logo
MotoGP | Detail

Resmi Francesco Bagnaia Pakai Nomor 1 di MotoGP 2023

Andhika Khoirul Huda
Senin, 23 Januari 2023, 17:46 WIB
Resmi Francesco Bagnaia Pakai Nomor 1 di MotoGP 2023
Fancesco Bagnaia resmi menggunakan nomor 1 pada gelaran MotoGP 2023 (instargram)

MADONNA DI CAMPIGLIO - Ducati Lenovo resmi meluncurkan skuad mereka untuk mengarungi MotoGP 2023. Acara peluncuran tersebut berlangsung di Madonna di Campiglio, Italia, pada Senin (23/1/2023).

Dalam acara tersebut, sang juara MotoGP 2022, Francesco Bagnaia, tampil dalam balutan warna merah menyala pada wearpack barunya. Dia juga ditemani oleh duet barunya yang baru bergabung dari Ducati Gresini, Enea Bastianini.

Motor Desmosedici GP23 milik tim pabrikan Borgo Panigale pun turut dipamerkan. Warna merah menyala yang sangat gahar masih menjadi pilihan Ducati sebagai livery dari kuda besi andalan mereka tersebut.

Terlihat tak ada perubahan yang mencolok dari desain livery Desmosedici GP23, yang juga menambahkan aksen warna hitam pada beberapa bagian. Perbedaannya nampak hanya dari sejumlah nama sponsor baru yang melekat seperti Monster Energy.

Yang menarik adalah, Pecco –julukan Bagnaia- akhirnya memilih untuk mengganti nomor 69 menjadi  nomor 1 pada motornya untuk dikenakan musim depan. Hal itu sebagai pertanda bahwa dirinya merupakan seorang juara bertahan.

Sekadar informasi, nomor 1 sendiri terakhir kali digunakan oleh Casey Stoner pada 2012. Bahkan, di era MotoGP, selain Stoner, hanya Nicky Hayden (2007) dan Jorge Lorenzo (2011) yang mengenakan nomor wahid di kuda besi mereka setelah menjadi juara di musim sebelumnya.

Pecco pun merasa senang dengan tampilan motor barunya itu. Dia berharap bisa keluar sebagai juara lagi tahun ini.

“Saya sangat senang melihat motor saya ini dan tak sabar untuk menggunakannya di musim depan. Semoga ini bisa membantu saya untuk juara lagi tahun ini,” kata Bagnaia dalam sambutannya.

Selain Bagnaia dan Bastianini, Ducati dalam kesempatan ini turut hadir dua pembalap mereka di ajang World Superbike (WSBK), yakni Alvaro Bautista dan Michael Ruben Rinaldi. Motor yang mereka gunakan juga masih menggunakan livery dengan corak warna merah yang dipadukan dengan warna hitam.

Para petinggi tim pabrikan asal Italia itu pun turut hadir dalam acara tersebut, seperti Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati dan Gigi Dall’Igna sebagai General Manager Ducati. Ciabatii pun mengungkapkan target timnya untuk MotoGP 2023.

“Target kami adalah mengulangi kesuksesan 2022 pada 2023, yakni dalam hal jumlah kemenangan dan gear juara. Walaupun kami sadar itu tidak akan mudah,” ujar Ciabatti. 

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1836 seconds [13]