Liga Indonesia | Detail

Resmi! Fakhri Husaini Jadi Pelatih Baru Persiba Balikpapan

Furqon Al Fauzi
Senin, 01 November 2021, 09:09 WIB
Resmi! Fakhri Husaini Jadi Pelatih Baru Persiba Balikpapan
Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini (FOTO: SportStar/Hadi Febriansyah)

JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari klub Liga 2 Persiba Balikpapan. Mantan pelatih timnas Indonesia U-16 dan U-18 Fakhri Husaini resmi ditunjuk sebagai pelatih baru tim Beruang Madu-julukan Persiba Balikpapan. 

"Welcome to our Family, coach! Persiba Balikpapan secara resmi menunjuk Fakhri Husaini, sebagai pelatih kepala tim pada lanjutan seri kedua Liga 2 2021,” tulis akun @persibabpp. "Iya benar, Fakhri adalah pelatih baru Persiba," kata Gede Widiade pemilik Persiba Balikpapan ketika dikonfirmasi sportstars.id Senin (1/11/2021).

Fakhri resmi menggantikan Angel Alfredo Fera yang dikabarkan mundur usai gagal mendongkrak perfoma tim Persiba pada putaran pertama Liga 2 2021. Persiba masih terdampar di peringkat keempat klasemen sementara Grup D. 

Dari lima laga yang sudah dimainkan pada putFaaran pertama Persiba baru mengoleksi 7 poin dari hasil dua kemenangan, satu imbang, dan dua kekalahan. Meski demikian peluang lolos ke delapan besar Liga 2 musim ini masih terbuka lebar. 

Persaingan di grup D bisa dibilang sangat ketat. Perbedaan poin antara pemuncak klasemen hingga peringkat keempat hanya terpaut dua poin. 
Oleh sebab itu, untuk memelihara peluang promosi ke Liga 1 musim depan, manajemen Persiba menunjuk Fakhri yang bisa dibilang pelatih lokal sarat pengalaman. 

Kariernya sebagai pemain tak perlu diragukan. Pun meski baru menukangi Timnas level junior,  sentuhan Fakhri dalam meracik strategi tim juga sangat baik. 

Terbaru, Fakhri membawa tim PON Aceh yang sejatinya tak diunggulkan berprestasi justru tampil mengejutkan. Tim POM Aceh sukses mencapai partai final meski harus mengakui keunggulan tuan rumah Papua dengan skor 0-2.

Sebelumnya pada 2018 lalu Fakhri Husaini sempat menolak untuk melatih Persiba. Alasannya waktu itu dirinya tak bisa membagi waktu melatih tim profesional sementara ia juga masih menjabat sebagai karyawan PT Pupuk Kaltim. 


 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.0286 seconds [13]