logo
Liga Italia | Detail

Resmi! Fabio Cannavaro Latih Benevento di Liga Italia

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 22 September 2022, 01:00 WIB
Resmi! Fabio Cannavaro Latih Benevento di Liga Italia
Fabio Cannavaro akhirnya secara resmi telah ditunjuk untuk menjadi pelatih Benevento yang akan bertanding di divisi 2 Liga Italia. (FOTO: BeneventoCalcio)

BENEVENTO - Fabio Cannavaro akhirnya secara resmi telah ditunjuk untuk menjadi pelatih Benevento yang akan bertanding di divisi 2 Liga Italia. Cannavaro menggantikan Fabio Caserta yang dipecat, menyusul rentetan hasil buruk yang didapat oleh tim tersebut.

Sebelumnya, Cannavaro sempat menganggur selama beberapa bulan terakhir. Terakhir, dia menangani Guangzhou Evergrande, sebelum meninggalkan klub itu pada September 2021 lalu.

Kini, tepat setahun kemudian, Cannavaro akan melatih klub Eropa untuk pertama kalinya. Dia bakal menangani Benevento, dan bakal diperkenalkan oleh pihak tim dalam waktu dekat.

“Benevento dengan senang mengumumkan untuk mempercayakan pelatih utama kepada Fabio Cannavaro. Sang pelatih akan diperkenalkan dalam konferensi pers,” bunyi pernyataan resmi Benevento, Rabu (21/9/2022).

Cannavaro pensiun sebagai pemain pada tahun 2012. Setelahnya, dia meniti karier sebagai pelatih di sejumlah klub, seperti Al-Ahli, Guangzhou Evergrande, Al-Nassr, dan Timnas China.

Sepanjang kariernya sebagai pelatih, Cannavaro pernah merebut gelar Liga China. Dia juga merebut Piala China 2018 bersama Guangzhou.

Mantan bek Timnas Italia itu akan ditugaskan untuk mempersiapkan tim setelah jeda internasional usai. Maklum, mereka baru memecat pelatihnya, setelah rentetan hasil minor.

Sepanjang musim ini, Benevento menelan tiga kekalahan dan satu hasil imbang dari enam pertandingan divisi 2 Liga Italia atau Serie B. Belum lagi kekalahan yang didapat pada Coppa Italia.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1675 seconds [13]