Liga Italia | Detail

Resmi! Edin Dzeko dan Denzel Dumfries Jadi Rekrutan Anyar Inter Milan

Rivan Nasri Rachman
Minggu, 15 Agustus 2021, 03:36 WIB
Resmi! Edin Dzeko dan Denzel Dumfries Jadi Rekrutan Anyar Inter Milan
Resmi, Edin Dzeko dan Denzel Dumfries jadi dua pemain baru Inter Milan (Foto: Twitter/Inter)

MILAN – Inter Milan secara resmi mengumumkan kedatangan dua pemain anyar mereka untuk musim 2021-2022. Pemain pertama adalah Edin Dzeko dari AS Roma. Sementara pemain baru Nerazzurri selanjutnya ada pada sosok Denzel Dumfries dan PSV Eindhoven.

Kedua pemain tersebut diumumkan secara berdekatan pada Minggu (15/8/2021) dini hari WIB. Dzeko menjadi pemain pertama yang diperkenalkan, lalu selang beberapa menit kejutan hadir karena Dumfries ternyata diumumkan juga telah resmi bergabung.

Sebelumnya Inter mendapatkan Dzeko secara cuma-cuma alias gratis. Pemain asal Bosnia itu diikat Nerazzurri hingga akhir Juni 2023. Meski mendapatkan Dzeko secara bebas transfer, Inter tetap harus membayar uang sebesar 1,5 juta euro atau sekira Rp25 miliar kepada Roma.

Uang itu harus dibayarkan jika skuad asuhan Simone Inzaghi tersebut lolos ke Liga Champions musim depan. Uang itu harus dibayarkan sebagai syarat pembelian Dzeko. Menariknya, sebelum diumumkan sudah resmi bergabung, Dzeko sudah bermain untuk Inter di laga uji coba pramusim saat Nerazzurri melawan Dynamo Kyiv.

“FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa Edin Dzeko adalah pemain baru Nerazzurri. Striker Bosnia ini datang langsung dari Roma dan telah menandatangani kontrak dengan Klub hingga 30 Juni 2023m” bunyi keterangan Inter di laman resmi, Minggu (15/8/2021).

Sementara itu, Dumfries juga didatangkan secara permanen oleh Inter dengan durasi kontrak hingga 30 Juni 2025. Pemain asal Belanda itu disebut masuk ke dalam rencana jangka panjang Inter, sebab itulah ia diberikan kontrak selama empat tahun.

“FC Internazionale Milano dapat mengkonfirmasi penandatanganan Denzel Dumfries. Pemain Belanda berusia 25 tahun itu bergabung dengan kontrak permanen dari PSV dan telah menandatangani kontrak dengan Inter hingga 30 Juni 2025,” bunyi keterangan resmi dari Inter.

Kedatangan dua pemain baru itu lantas menjadi bukti bahwa Inter tetap ingin kompetitif di Liga Italia 2021-2022. Meski telah kehilangan Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku, skuad asuhan Simone Inzaghi tersebut masih terus memperkuat timnya.

Malahan menurut kabar dari pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, Inter akan mencoba mendekati agen Lautaro Martinez untuk membahas perpanjangan kontrak. Inter tampaknya mau mempertahankan pemain pentingnya tersebut agar tidak pergi di musim panas ini.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2626 seconds [13]