logo
Liga Spanyol | Detail

Resmi Dilepas Barcelona, Miralem Pjanic Gabung ke Klub Uni Emirat Arab

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 08 September 2022, 00:39 WIB
Resmi Dilepas Barcelona, Miralem Pjanic Gabung ke Klub Uni Emirat Arab
Miralem Pjanic resmi dilepas oleh Barcelona (Foto: Barcelona)

BARCELONA - Barcelona resmi mengakhiri kerjasama mereka dengan Miralem Pjanic pada Rabu (7/9/2022) malam WIB. Menariknya, gelandang asal Bosnia Herzegovina itu akan bergabung dengan klub asal Uni Emirat Arab (UEA), Sharjah FC.

Kepergian Pjanic dari Camp Nou dikabarkan lewat keterangan resmi klub. Kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kerjasama secara prematur. 

“FC Barcelona dan Miralem Pjani telah mencapai kesepakatan untuk melepaskan sang pemain dari kontrak yang mengikat sang pemain dengan klub hingga akhir musim 2023/24,” tulis laman resmi Barcelona.

Pemain 32 tahun itu bergabung dengan Sharjah dengan kesepakatan bebas transfer. Dikabarkan mantan penggawa Juventus itu akan membela klub itu hingga 2024 mendatang.

Miralem Pjanic gabung ke klub Uni Emirat Arab (UEA), Sharjah FC (Foto: Twitter)
Miralem Pjanic gabung ke klub Uni Emirat Arab (UEA), Sharjah FC (Foto: Twitter)

“Kami menyambut baik bergabungnya pemain internasional Bosnia "Miralem Pjani" (32 tahun) ke tim kami dari Barcelona dalam kesepakatan transfer bebas dengan kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan,” tulis akun Twitter resmi Sharjah FC.

Sebagai informasi, Pjanic datang ke FC Barcelona pada musim panas 2020 dari Juventus. Di musim pertamanya, dia tampil sebanyak 30 kali di semua kompetisi, termasuk membantu tim juara Copa del Rey.

Sayangnya gelandang 32 tahun itu kemudian menghabiskan musim 2021-2022 dengan status pinjaman ke Besiktas karena tidak masuk dalam rencana Ronald Koeman dan Xavi Hernandez. Sempat akan dipanggil Xavi musim ini, namun sang pemain nampak jengah berada di Tim Catalan.

Adapun alasan lain Barcelona melepasnya secara cuma-cuma tidak lain demi membantu keuangan klub. Pasalnya El Barca masih tekor dengan beban gaji pemain mereka yang kurang berkontribusi maksimal dalam dua musim ke belakang.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1647 seconds [13]