Hobi | Detail

Resmi Digelar, Piala Presiden Esports 2021 Perebutkan Hadiah Total Rp2 Miliar

Rio Eristiawan
Sabtu, 09 Oktober 2021, 19:47 WIB
Resmi Digelar, Piala Presiden Esports 2021 Perebutkan Hadiah Total Rp2 Miliar
Pembukaan Piala Presiden Esports 2021 (Foto: Ist)

JAKARTA –  Upacara pembukaan Piala Presiden Esports 2021 berlangsung megah danmengangkat konsep artistik dengan berbagai keindahan alam, budaya, serta nilai-nilai luhur Bangsa Indonesia. Acara bertajuk Kick off Piala Presiden Esports 2021 ini dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Sabtu (9/10/2021) sore WIB.

Piala Presiden Esports 2021 mengusung konsep artistik Land of Wonders yang bertujuan mengenalkan berbagai ragam budaya, keindahan alam, dan nilai-nilai luhur yang menjadi identitas Bangsa Indonesia. Konsep ini kemudian tervisualisasikan dikemas dalam seremoni Kick Off Piala Presiden Esports 2021 dengan set panggung bernuansa alam dan ornamen khas Indonesia.

Trofi Piala Presiden Esports 2021

Hadir dan turut membuka rangkaian acara yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Deputi II Kantor Staf Presiden (KSP) Abetnego Tarigan, Plt Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tursandi Alwi, Wakil Ketua PB Esports Indonesia (PBESI) Irjen (Pol) Andean Bonar Sitinjak, Direktur BCA Santoso, dan lain-lain.

Dalam acara pembukaan Piala Presiden Esports 2021, Sandiaga Uno memilih Bali sebagai tempat acara puncak nantinya. Hal ini, menjadikan Bali sebagai salah satu destinasi keindahan Indonesia dan berharap Covid-19 bisa terkendali

“Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan bangga mengumumkan bahwa destinasi wisata yang akan menjadi lokasi acara utama Piala Presiden Esports 2021 akan dilaksanakan di Pulau Dewata, Bali. Bali diharapkan dapat merepresentasikan keindahan alam dan budaya Indonesia. Dengan semangat positif kita pun berharap bahwa pandemi Covid-19 dapat semakin terkendali,” kata Sandiaga Uno.

Ketua Pelaksana Piala Presiden Esports 2021 Rangga Danu Prasetyo menjelaskan, usai dilangsungkannya kick off, turnamen akan memasuki pertandingan-pertandingan di babak kualifikasi untuk enam cabang game yakni eFootball PES, Free Fire, Lokapala, Mobile Legends, PUBG Mobile dan MPL Gaming.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1894 seconds [13]