Ragam Lainnya | Detail

Resmi Dibuka, Rakernas KONI Bahas Evaluasi PON Papua Hingga DBON

Basudiwa Supraja
Kamis, 09 Desember 2021, 11:13 WIB
Resmi Dibuka, Rakernas KONI Bahas Evaluasi PON Papua Hingga DBON
Menpora RI, Zainudin Amali (Foto: Youtube/NOC Indonesia)

JAKARTA - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) telah resmi dibuka pada Rabu (8/12/2021). Digelar di Hotel Sultan Jakarta, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Zainudin Amali menyatakan salah satu agenda dari rapat tersebut adalah evaluasi terkait PON XX Papua yang diadakan pada Oktober lalu.

“Rakernas kali ini salah satu agendanya adalah evaluasi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua,” ungkap Amali sebelum meresmikan Rakernas, dikutip dari Gerak Kita, Kamis (9/12/2021).

Selain itu, beberapa pembahasan lain juga akan diperbincangkan dalam rapat tersebut. Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) rencananya juga akan direvisi bersama DPR.

Hal tersebut disampaikan oleh Menpora Amali betapa pentingnya peran DBON tersebut. Menpora Amali juga menyatakan mereka akan merevisi Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN).

“Saya ingin menginformasikan, di samping Bapak Presiden telah menerbitkan Perpres Nomor 86 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), kami dengan DPR juga sedang merevisi Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN),” tandasnya.

DBON merupakan sebuah langkah yang dibuat Presiden Joko Widodo. Hal itu menyangkut dengan prestasi olahraga di Indonesia.

Para perangkat KONI wajib bertanggung jawab untuk mencetak atlet berprestasi. Hal itu sebagaimana ditegaskan oleh ketua umum KONI, Letjen TNI Purn Marciano Norman.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1166 seconds [13]