Liga Inggris | Detail

Resmi, Cristiano Ronaldo Kembali Pakai Nomor 7 di Manchester United

Rivan Nasri Rachman
Jum'at, 03 September 2021, 03:35 WIB
Resmi, Cristiano Ronaldo Kembali Pakai Nomor 7 di Manchester United
Cristiano Ronaldo Kembali Pakai Nomor 7 di Manchester United (Foto: Twitter)

MANCHESTER - Teka-teki nomor punggung Cristiano Ronaldo telah terjawab. Manchester United sudah meresmikan bahwa mantan penggawa Juventus itu akan kembali mengenakan nomor 7.

Seperti yang diketahui sebelumnya nomor punggung 7 sudah dikenakan oleh Edinson Cavani. Bahkan Cavani sudah bermain dengan menggunakan nomor punggung 7 itu saat tampil di laga Wolverhampton Wanderers vs Man United.

Untungnya dalam peraturan di Liga Inggris, pergantian nomor punggung tetap bisa dilakukan ketika kompetisi sudah berlangsung. Jadi, Ronaldo dipastikan akan mengenakan nomor punggung yang pernah dipakai saat membela The Red Devils dulu.

“Manchester United dapat mengonfirmasi bahwa Cristiano Ronaldo akan mengenakan jersey ikonik nomor punggung 7 setelah kembali ke Old Trafford,” jelas pernyataan Man United di laman resmi klub, Jumt (3/9/2021).

“Bintang Portugal itu terkenal mengenakan nomor punggung legendaris tersebut selama karier pertamanya di Man United dan kami sekarang dapat mengonfirmasi bahwa Ronaldo akan mengenakannya sekali lagi,” tambah keterangan resmi Man United.

Tentunya pemain asal Portugal itu sudah sangat identik dengan nomor punggung 7 tersebut sampai julukannya pun adalah CR7. Selama bermain di Real Madrid dan Juventus, Ronaldo pun mengenakan nomor punggung 7 tersebut. Karena itulah Man United pun ingin Ronaldo tetap mengenakan nomor kebanggaannya tersebut.

Cavani sendiri kini memakai nomor punggung 21, angka yang sama saat dia kenakan jersey Timnas Uruguay. Cavani harus rela nomornya diberikan kepada CR7 yang dikontrak Man United hingga dua musim ke depan plus tambahan satu tahun tersebut.

Selanjutnya, para pendukung Man United bisa melihat Ronaldo mengenakan jersey bernomor punggung 7 itu pada saat Setan Merah menyambut Newcastle United di pekan keempat Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu 11 September 2012. Ronaldo kemungkinan akan melakoni debut keduanya sebagai pemain Man United di hadapan publik Stadion Old Trafford.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.7363 seconds [12]