logo
MotoGP | Detail

Resmi Berubah, MotoGP 2023 Akan Dibuka di Sirkuit Algarve Portugal

Cikal Bintang Raissatria
Selasa, 02 Agustus 2022, 17:39 WIB
Resmi Berubah, MotoGP 2023 Akan Dibuka di Sirkuit Algarve Portugal
Fabio Quartararo saat beraksi di MotoGP Portugal 2022 (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Federasi Motor Internasional (FIM) secara resmi mengumumkan Kejuaraan Dunia MotoGP 2023 akan dibuka dengan balapan di Sirkuit Algarve, Portugal. Ini menjadi sebuah pembaruan karena selama bertahun-tahun ajang balap MotoGP selalu dibuka di Sirkuit Losail, Qatar.

Selain itu, FIM juga mengonfirmasi seri pertama balapan tersebut akan dilangsungkan pada 24-26 Maret 2023. Kendati begitu, kalender resmi MotoGP 2023 akan dikeluarkan menyusul setelahnya.

“Grand Prix Portugal akan menjadi acara pertama Kejuaraan Dunia FIM MotoGP 2023, dengan Autodromo Internacional do Algarve yang menakjubkan akan menjadi tuan rumah pembuka musim dari tanggal 24 hingga 26 Maret 2023,” tulis keterangan MotoGP di situr resminya, Selasa (2/8/2022).

“Kalender MotoGP 2023 sementara penuh akan diterbitkan oleh FIM pada waktunya, tetapi acara pertama sudah dapat dikonfirmasi. GP Portugal 2023 akan menandai pertama kalinya kalender MotoGP dimulai di Eropa sejak 2006 dan akan menjadi pembuka musim ketiga yang diadakan di Eropa dalam lebih dari tiga decade,” sambung keterangan itu.

“Ini juga akan menjadi pertama kalinya Portugal menjadi tuan rumah balapan pertama tahun ini, dengan ekspektasi menjelang musim baru ditetapkan untuk mencapai kecepatan penuh di Algarve sebagai debut grid dengan warna dan mesin baru mereka, dan trofi pertama balapan. musim diberikan,” tambah keterangan itu.

Namun sebelum itu, seperti biasa, akan ada tes pramusim yang akan diadakan di sirkuit yang sama. Akan tetapi, belum diketahui waktu resmi kapan tes pramusim MotoGP 2023 dilangsungkan.

“Juga akan ada tes pra-musim resmi yang diadakan di Portimo selama minggu-minggu sebelum acara, yang tanggalnya akan segera dikonfirmasi,” tulis keterangan MotoGP.
 

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1607 seconds [13]