Liga Spanyol | Detail

Resmi Berpisah, Dani Alves Tulis Pesan Menyentuh untuk Barcelona

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 16 Juni 2022, 05:02 WIB
Resmi Berpisah, Dani Alves Tulis Pesan Menyentuh untuk Barcelona
Dani Alves dipastikan tinggalkan Barcelona (Foto: REUTERS)

BARCELONADani Alves mengonfirmasi perpisahannya dengan Barcelona. Perpisahan itu ditandai dengan tulisan menyentuh yang diunggah oleh bek asal Brasil itu dalam akun Instagram pribadinya (@danialves), Kamis (16/6/2022).

“Sekarang waktunya telah tiba untuk perpisahan kita. 8 tahun didedikasikan untuk klub itu, warna-warna itu, dan rumah itu... tapi seperti segala sesuatu dalam hidup, tahun-tahun berlalu, jalannya berbeda dan cerita-cerita itu ditulis untuk beberapa waktu di tempat yang berbeda, dan begitulah adanya,” tulis Alves dalam unggahan itu, Kamis (16/6/2022).

“Bertahun-tahun lagi berlalu sampai sepak bola dan kehidupan, yang seperti biasa, sangat berterima kasih kepada mereka yang menghormati mereka, memutuskan untuk memberi saya kesempatan untuk kembali ke sini untuk mengucapkan selamat tinggal,” sambung potongan tulisan dalam unggahan tersebut.

Instagram Dani Alves

Tak lupa, Alves juga mengucapkan terima kasih kepada staf, pelatih, hingga para pemain yang pernah merumput bersamanya di Barcelona. Pesan menyentuh dari Alves juga dibalut dengan video kenangan dirinya semasa di Barcelona.

Alves sendiri merupakan salah satu pemain yang berpengaruh di Barcelona pada masa lampau. Pemain kelahiran Juazeiro itu bergabung dengan Blaugrana -julukan Barcelona- dari Sevilla pada tahun 2008.

Selama delapan tahun, Alves mampu menunjukkan taringnya sebagai salah satu bek kanan terbaik di Liga Spanyol. Tercatat, ia mampu mempersembahkan 23 gelar untuk Barcelona, dengan tiga diantaranya trofi Liga Champions.

Usai delapan tahun bersama, Alves hengkang ke Juventus pada tahun 2016. Di sana, ia tidak bertahan lama setelah memutuskan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada tahun 2017. Pada tahun 2019, Alves kemudian menemukan pelabuhan baru di Sao Paulo.

Berselang tiga tahun kemudian, Alves pulang ke pangkuan Barcelona, tepatnya pada November 2021. Namun, saat ini Alves akhirnya secara resmi mengakhiri cerita panjangnya di Barcelona.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1394 seconds [13]