Liga Indonesia | Detail

Resmi! Barito Putera Gaet Renan Alves Sebagai Bek Baru

Rifqi Herjoko
Selasa, 11 Januari 2022, 17:47 WIB
Resmi! Barito Putera Gaet Renan Alves Sebagai Bek Baru
Barito Putera rekrut Renan Alves (Foto: Instagram)

BANJARMASIN - Kontestan Liga 1 asal Kalimantan, Barito Putera, resmi merekrut bek baru bernama Renan Alves. Pria asal Brasil itu akan mulai diturunkan pada putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Kabar tersebut diketahui dari unggahan terbaru di laman Instagram resmi klub. Barito Putera tak lupa memberikan ucapan selamat datang kepada sang pemain anyar.

Bek baru Barito Putera, Renan Alves (Foto: Instagram)
Bek baru Barito Putera, Renan Alves (Foto: Instagram)

"Bem Vinda (selamat datang) @renanalves03! Perkokoh barisan pertahanan Laskar Antasari," bunyi pernyataan resmi klub @psbaritoputeraofficial pada Selasa (11/1/2022).

Renan Alves merupakan pemain yang berposisi asli sebagai bek tengah. Pria berkewarganegaraan Brasil itu telah malang-melintang membela sejumlah klub luar negeri, seperti Portugal, Meksiko, hingga Serbia.

Adapun klub terakhir yang dibelanya adalah Kedah FA. Dia bergabung ke sana pada Januari 2019, sebelum akhirnya mengakhiri kerja sama pada Desember tahun lalu. Ini bukanlah pertama kalinya Alves membela klub Indonesia.

Sebelumnya, pria berusia 29 tahun itu pernah memperkuat Borneo FC di Liga 1 musim 2017-2018. Di sana, dia mencatatkan 15 penampilan dengan torehan dua gol dan satu assist.

Kehadiran Alves diharapkan dapat memperkuat lini belakang Barito Putera yang tampak rapuh sejauh musim ini. Dia pun diharapkan mampu mendongkrak posisi Barito Putra di papan klasemen.

Seperti diketahui, Barito Putera menempati posisi papan bawah klasemen saat ini. Klub berjuluk Laskar Antasari itupun diharapkan bangkit di putaran kedua Liga musim ini untuk keluar dari zona degradasi.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1101 seconds [12]