Liga Inggris | Detail

Resmi! Arsenal Rekrut Fabio Vieira dari FC Porto

Coro Mountana
Rabu, 22 Juni 2022, 00:01 WIB
Resmi! Arsenal Rekrut Fabio Vieira dari FC Porto
Arsenal akhirnya resmi memperkenalkan Fabio Vieira sebagai pemain barunya pada bursa transfer ini. (FOTO: Arsenal).

LONDON - Arsenal akhirnya resmi memperkenalkan Fabio Vieira sebagai pemain barunya pada bursa transfer ini. Melalui situs resminya, Arsenal dengan bangga memperkenalkan Fabio Vieira yang akan memakai nomor punggung 21.

Disebutkan jika Fabio Vieira akan bergabung dengan kontrak jangka panjang. Namun tak disebutkan dalam situs resminya, berapa lama kontrak gelandang berusia 22 tahun tersebut.

Pelatih Mikel Arteta menyambut kedatangan Fabio Vieira dengan suka cita. Pasalnya menurut Arteta, Fabio Vieira telah diidentifikasi oleh Arsenal sebagai pemain berbakat yang sangat istimewa.

“Fabio Vieira adalah pemain yang sangat kreatif yang akan membawa kualitas tinggi dalam skema serangan kami. Kami sudah tak sabar menantikan bekerja sama dengan Fabio Vieira,” kata Arteta di situs resmi Arsenal.

Menurut catatan Transfermarkt, Fabio Vieira memang menjadi salah satu kunci permainan FC Porto musim lalu. Bermain dalam 39 laga di berbagai ajang musim lalu, Fabio Vieira mampu mengoleksi 7 gol dan 16 assist bersama FC Porto.

Dari raihan gelar, Fabio Vieira pernah antarkan FC Porto dua kali juara Liga Portugal dan 1 Piala Portugal. Sementara itu, jurnalis Fabrizio Romano menyebut nilai transfer Fabio Vieira diperkirakan mencapai 35 juta euro dengan tambahan bonus (harus memenuhi klausul tertentu) 5 juta euro.

Dengan kata lain, total jika termasuk bonus, biaya untuk rekrut Fabio Vieira mencapai 40 juta euro (sekitar Rp625 miliar). Kini Arsenal diyakini sedang berusaha menyelesaikan transfer Gabriel Jesus dari Manchester City.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1329 seconds [12]