MotoGP | Detail

Repsol Honda Luncurkan Motor Baru Tanpa Marc Marquez

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 12 Januari 2022, 13:50 WIB
Repsol Honda Luncurkan Motor Baru Tanpa Marc Marquez
Dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Pol Espargaro (Foto: Twitter/HRC_MotoGP)

AALST - Tim Repsol Honda berencana untuk meluncurkan skuad dan motor yang bakal digunakan di MotoGP 2022 pada pekan ini. Namun, Marc Marquez hampir dipastikan tak akan menghadiri peluncuran tersebut.

Seperti dikabarkan Speedweek, Selasa (11/1/2022) Honda akan mengadakan presentasi di markasnya. Presentasi tersebut rencananya akan berlangsung pada 14 Januari 2022.

Pada persentasi itu, nantinya pembalap Honda yang hadir adalah Pol Espargaro. Sementara Marquez dipastikan tidak akan tampil, karena masih proses pemulihan diplopia.

Tidak hanya dari skuad Repsol, pembalap LCR Honda juga akan ikut tampil. Susunan pembalap mereka masih tak berubah, dan terdiri yang Takaaki Nakagami dan Alex Marquez.

Selain Honda, ada satu tim lain yang akan meluncurkan timnya pada pekan ini. Yaitu tim Gresini Ducati, yang bakal mengandalkan duet Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.

Menyusul kemudian tim pendatang baru, RNF Yamaha. Tim yang menggantikan SRT Yamaha ini bakal menghadapi MotoGP 2022 dengan diperkuat oleh Andrea Dovizioso dan Darryn Binder.

Hanya saja, para pembalap MotoGP 2022 masih belum bisa menjajal motornya terlebih dahulu. Mereka baru akan menguji coba besutan anyarnya pada sesi resmi pada Februari.

Uji coba pramusim pertama bakal berlangsung di Sirkuit Sepang pada 5-6 Februari 2022. Disusul kemudian dengan pengetesan di Sirkuit Mandalika sepekan kemudian.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1193 seconds [13]