MotoGP | Detail

Replika Motor Valentino Rossi Dilelang Mulai Harga Rp754 Juta

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 17 Januari 2022, 17:19 WIB
Replika Motor Valentino Rossi Dilelang Mulai Harga Rp754 Juta
Replika motor YZF-R1 dari YZR-M1 tim MotoGP Petronas, milik Valentino Rossi (Foto: Yamaha)

KUALA LUMPUR – Replika motor Valentino Rossi dilelang mulai harga 46.000 euro atau sekitar Rp754 juta. Motor yang menjadi barang lelang tersebut adalah replika motor YZF-R1 dari YZR-M1 tim MotoGP Petronas, milik The Doctor.

Lelang tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun Tim Petronas Yamaha yang ke-46 pada Senin (17/1/2022). Seperti diketahui, semenjak 2020 tim Yamaha Petronas MotoGP penuh dengan nomor 46. Ketika itu telah bergabung salah satu legenda terbaik dengan catatan sembilan kali juara dunia, Valentino Rossi.

Rossi sangat diagung-agungkan melalui musim pertamanya dengan Franco Morbidelli dan yang kedua dengan Andrea Dovizioso. Sampai pada akhirnya, pembalap Italia itu menyatakan pensiun di pertengahan 2021 lalu.

Untuk merayakan musim-musim spesial tersebut, Yamaha Motor Europe menghadirkan sebuah kenang-kenangan yang unik berupa sebuah replika sepeda motor yang ditunggangi oleh The Doctor.

Buku Valentino Rossi
Buku Valentino Rossi "All His Races"

Motor itu dibanderol mulai harga 46.000 euro atau sekitar Rp 754 juta. Selain itu, motor ini hadir dengan edisi terbatas tepatnya 46 unit. Tujuannya adalah untuk menawarkan mesin semirip mungkin dengan yang dipakai Rossi di MotoGP.

Penanggung jawab pekerjaan tersebut adalah Yamaha Austria Racing Team (YART) GYTR Pro Shop. Replika ini memiliki cengkraman depan FGRT 2, pegas belakang TTX, dan peredam kemudi.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1415 seconds [12]