logo
Balap Lainnya | Detail

Rene Rast Terkesan dengan Etos Kerja McLaren Formula E

Muhammad Pratama Supriyadillah
Selasa, 10 Januari 2023, 14:30 WIB
Rene Rast Terkesan dengan Etos Kerja McLaren Formula E
Jake Hughes (kiri) dan Rene Rast akan menjadi pembalap NEOM McLaren FE di Formula E musim ini (Foto: Instagram/@mclarenfe)

MEXICO CITY - Pembalap baru McLaren Formula E, Rene Rast, mengaku terkesan dengan etos kerja yang diperlihatkan oleh timnya. Hal tersebut ia utarakan jelang seri pembuka musim kesembilan Formula E.

McLaren masuk menggantikan Mercedes EQ Formula E, yang memutuskan mundur dari ajang balap mobil elektrik tersebut. Pabrikan asal Woking, Inggris, ini mengambil alih operasional The Silver Arrows di Formula E.

Dan untuk mengarungi era Gen3 ini, McLaren merekrut Rene Rast untuk menjadi salah satu pembalap mereka. Pembalap yang sebelumnya turun di ajang DTM tersebut akan menjadi rekan setim Jake Hughes.

Telah ambil bagian dalam tes pramusim pada Desember lalu, Rast mengaku terkesan dengan etos kerja yang diperlihatkan oleh McLaren. Ia menilai, kru barunya itu menerapkan standar profesionalitas yang tinggi.

NEOM McLaren FE (Foto: Instagram/@mclarenfe
NEOM McLaren FE (Foto: Instagram/@mclarenfe

"Jelas ini sangat berbeda. Saya harus sedikit beradaptasi. Tapi, secara keseluruhan, saya terkesan (dengan McLaren," ungkap Rastย  mengutip Motorsport.com.

"Saya terkesan dengan bagaimana cara tim ini bekerja. Mereka sangat, sangat profesional. Sekarang saya tahu mengapa mereka bisa juara dua kali beruntun saat masih membawa panji Mercedes," tambahnya.

Rene Rast sendiri bukan sosok yang asing di Formula E. Rekan setim Sean Gelael di ajang balap ketahanan (WEC) ini menjalani debutnya bersama Team Aguri di musim 2015-2016.

Ia kemudian membela Audi Abt Schaeffler selama dua musim, dengan mencatatkan masing-masing 1 podium di musim 2019-2020 dan 2020-2021. Pada akhir musim ketujuh Formula E, ia memutuskan untuk fokus ke ajang lain.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1971 seconds [12]