Tim Nasional | Detail

Rektor Udinus Harap Beasiswa Pendidikan Bisa Bantu Pratama Arhan di Masa Tua

Ilham Sigit Pratama
Rabu, 12 Januari 2022, 08:07 WIB
Rektor Udinus Harap Beasiswa Pendidikan Bisa Bantu Pratama Arhan di Masa Tua
Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan (Foto: AFF)

SEMARANG - Rektor Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Edi Noersasongko, menganugerahi bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan, beasiswa pendidikan hingga S2. Edi pun berharap agar ijazah yang didapat Arhan dari beasiswa tersebut bisa membantu sang pemain kelak di masa tua.

Arhan merupakan pemain muda yang menarik perhatian publik kala tampil impresif bersama Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2020. Dari enam laga yang dimainkannya di ajang tersebut, Arhan mencetak dua gol dan dua assist.

Berkat penampilan apiknya, penggawa PSIS Semarang itu pun menjadi perbincangan di Negeri Ginseng. Dua klub Korea Selatan, Daejeon Hana Citizen dan Seongnam FC dikabarkan tengah saling sikut untuk mendapatkan jasa Pratama Arhan.

Edi selaku rektor pun ikut bangga dengan prestasi Arhan yang berhasil membuat harum nama Indonesia. Apalagi bek 20 tahun itu didapuk sebagai pemain muda terbaik Piala AFF 2020, Arhan pun dianugerahi beasiswa kuliah gratis dari S1 hingga S2.

Edi lantas mengungkapkan harapannya atas pemberian beasiswa tersebut. Dirinya ingin atlet Indonesia yang berkuliah di kampusnya tidak menjalani hidup yang sulit di masa tua karena mengantongi ijazah S1 dan S2.

“Tujuannya atlet tetap tumbuh dan berkembang, sukses prestasi dan sukses studi. Jangan sampai ketika prestasinya turun, kemudian hilang begitu saja,” kata Edi dilansir Youtube resmi Udinus, Rabu (12/1/2022).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1281 seconds [12]