logo
Tim Nasional | Detail

Rekor Timnas Curacao Lawan Tim Negara Asia, Bekap Tim-Tim Besar Asia

Wikku D. Nugroho
Sabtu, 24 September 2022, 20:05 WIB
Rekor Timnas Curacao Lawan Tim Negara Asia, Bekap Tim-Tim Besar Asia
Timnas Curacao pernah melawan negara-negara kuat dari Benua Asia. (Foto: Times of Malta).

JAKARTA- Rekor Timnas Curacao lawan tim negara Asia menjadi topik hangat perbincangan di kalangan pecinta sepak bola tanah air. Lantaran Curacao akan berhadapan dengan Timnas Indonesia pada laga Matchday FIFA, pada 24 dan 27 September 2022 mendatang. 

Sebelum berlaga melawan Timnas Indonesia, Curacao sudah pernah menjajal kekuatan sepak bola negara di Benua Asia. Tercatat mereka pernah melawan Qatar, India, Vietnam, dan Bahrain. 

Bagaimanakah rekor rekor Timnas Curacao lawan tim negara Asia tersebut? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkapnya;

FIFA Matchday Indonesia vs Curacao

Rekor Timnas Curacao Lawan Tim Negara Asia

Qatar menjadi tim Asia pertama yang menjadi lawan Curacao. Laga itu berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha pada 10 Oktober 2017. Hal tidak terduga terjadi. Qatar yang berstatus sebagai tuan rumah harus tumbang di tangan tim tamu dengan skor 2-1.

Tim berjuluk The Maroon itu sempat unggul terlebih dahulu lewat sepakan Hassan Al Haydos pada menit ke-28. Namun gol Qatar tersebut mampu dibalas oleh gol yang diciptakan pemain Curacao, Leandro Bacuna pada menit ke-35. Disusul gol kedua diciptkan oleh Elson Hooi pada menit ke-70. 

India menjadi lawan asal Asia berikutnya bagi Curacao. Kedua tim bertemu di turnamen bertajuk King's Cup 2019. Turnamen tersebut digelar di Thailand, pada 5 Juni 2019. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1923 seconds [12]