logo
Liga Inggris | Detail

Rekor Kemenangan Beruntun di Liga Inggris, Manchester City dan Liverpool Sempat Rekor

Wikku D. Nugroho
Kamis, 08 September 2022, 18:50 WIB
Rekor Kemenangan Beruntun di Liga Inggris, Manchester City dan Liverpool Sempat Rekor
Rekor Kemenangan Beruntun di Liga Inggris, Manchester City dan Liverpool Pernah Catatkan Rekor. (FOTO: REUTERS).

JAKARTA-Rekor kemenangan beruntun di Liga Inggris cukup menarik untuk dibanding-bandingkan. Karena memiliki rekor kemenangan beruntun merupakan hal yang patut dibanggakan bagi sebuah tim sepak bola. 

Rekor kemenangan tersebutlah yang menjadi motivasi bagi para pemain untuk memenangkan setiap laga. Tercatat di Liga Inggris ada beberapa tim yang memiliki rekor kemenangan beruntun.

Sebut saja rekor kemenangan yang diraih Manchester City di musim 2021-2022 lalu. Tim berjuluk The Citizen ini mampu menang di 12 laga yang dilakoni mereka di Liga Inggris. 

Namun rekor kemenangan itu harus terhenti di pekan ke-22. Chelsea sukses memutus rekor kemenangan Manchester City dengan skor tipis 1-0. 

Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap rekor kemenangan beruntun di Liga Inggris;

Thierry Henry

Rekor Kemenangan Beruntun di Liga Inggris

Dengan kekalahan dari Chelsea tersebut, membuat Manchester City harus kehilangan tiga poin. Hal itu juga mampu membuat Liverpool, tim peringkat kedua, memangkas jarak poinnya dengan pemuncak klasemen, Manchester City. 

Pada akhir musim, Manchester City mengoleksi 57 poin dari 23 laga. Poin tersebut unggul jauh dari para rivalnya di bawah yakni Liverpool selisih 12 poin dan Chelsea selisih 13 poin. 

Selain Manchester City, ternyata Arsenal juga memiliki rekor kemenangan di Liga Inggris. The Gunners mampu meraih 14 kemenangan beruntun di Liga Inggris musim 2001-2002. 

Namun rekor tersebut harus terhenti kala bertanding melawan West Ham. Tim asuhan Arsene Wenger itu ditahan imbang dengan skor 2-2 di akhir laga. 

Tak hanya itu, Liverpool ternyata juga pernah meraih kemenangan beruntun di Liga Inggris. Tim asuhan Jurgen Klopp itu memiliki rekor kemenangan di musim 2019 dan 2020.

Demikian ulasan dari Sportstars.id mengenai rekor kemenangan beruntun di Liga Inggris. Menarik untuk ditunggu tim mana yang akan meraih rekor kemenangan beruntun di musim ini? 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1646 seconds [12]