Liga Italia | Detail

Rekor Gila Penyerang Muda AC Milan: Cetak 483 Gol dalam 87 Pertandingan

Hendry Kurniawan
Rabu, 06 Oktober 2021, 11:43 WIB
Rekor Gila Penyerang Muda AC Milan: Cetak 483 Gol dalam 87 Pertandingan
Penyerang Muda AC Milan, Francesco Camarda

MILAN - Penyerang muda AC Milan, Francesco Camarda, tengah menjadi sorotan lantaran ia memiliki catatan fantastis dalam urusan mencetak gol. Bagaimana tidak, Camarda yang pasalnya masih berusia 13 tahun sukses melesakkan 483 gol dalam 87 pertandingan yang dilakoninya.

Meski terdengar agak tidak masuk akal, hal ini diungkapkan oleh seorang pemandu bakat terkemuka, Sciabolata Morbida. Akan tetapi, patut dicatat bahwa standar lawan yang dihadapi Camarda dalam 87 pertandingannya tersebut bervariasi.

Karena penampilan impresifnya tersebut, Camarda pun saat ini dipercaya untuk naik ke level yang lebih tinggi dari seharusnya. Ia mendapat kesempatan memperkuat AC Milan U-15. Di sana ia bermain dengan putra dari Clarence Seedorf, Denzel Miguel Viana Seedorf.

Menariknya, Camarda tetap menjadi bintang di Kejuaraan A/B Nasional U-15 meski bertanding melawan pemain yang lebih tua darinya dan dengan postur lebih besar. Terbaru, Camarda mencetak dua gol ke gawang Hellas Verona dan membantu Rossoneri meraih kemenangan pekan lalu.

Apabila Camarda mampu menjaga penampilan impresifnya ini, bukan tak mungkin ia akan menjadi bintang sepak bola di masa depan. AC Milan sendiri saat ini dikenal sebagi tim yang menaruh kepercayaan besar terhadap para pemain muda.

Nama-nama seperti Sandro Tonali, Brahim Diaz, Theo Hernandez, Pierre Kalulu, Rafael Leao, hingga Daniel Maldini telah menjadi bagian penting dari skuad Milan musim ini. Ini juga menunjukkan bahwa Milan punya pemandu bakat yang bagus karena mampu merekrut bibit-bibit unggul.

Kendati demikian, bersinar di usia muda apalagi saat menimba ilmu di akademi, bukanlah jaminan mutlak bahwa seseorang bakal menjadi pemain top di masa depan. Bojan Krkic adalah salah satu contohnya. Sempat digadang-gadang bakal mengikuti jejak Messi, karier Bojan justru tak berkembang.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4521 seconds [13]