logo
Tim Nasional | Detail

Rekomendasi Pemain yang Seharusnya Dibawa STY pada Piala AFF 2022

Tim Litbang
Selasa, 17 Januari 2023, 18:15 WIB
Rekomendasi Pemain yang Seharusnya Dibawa STY pada Piala AFF 2022
Sandy Walsh di TC Timnas Indonesia (Foto: Instagram PSSI)

JAKARTA - Piala AFF 2022 yang berlangsung dari 20 Desember 2022-16 Januari 2023 lalu mencatatkan kemenangan yang keenam kalinya bagi Thailand. Sementara Indonesia, harus puas berlaga hanya sampai babak semifinal. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) membawa 23 pemain untuk bermain di Piala AFF 2022. Namun ada pemain yang tidak dibawa oleh STY, padahal dapat memperkuat timnas Indonesia. Berikut rekomendasi pemain yang seharusnya dibawa STY pada Piala AFF 2022.

1. Sandy Walsh

Sandy Walsh sudah berlatih bersama Timnas Indonesia (Instagram PSSI)
Sandy Walsh sudah berlatih bersama Timnas Indonesia (Instagram PSSI)

Sandy Walsh adalah pemain yang dicoret dari Skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. Diketahui, ia sempat mengikuti TC (pemusatan latihan) Timnas Indonesia di Bali. Tetapi saat bergulirnya pemusatan latihan tersebut, Walsh justru dipanggil lagi oleh klubnya, KV Mechelen. Walsh pun terbang ke Belgia.

KV Mechelen enggan melepas pemain naturalisasi ini karena Piala AFF 2022 bukan agenda FIFA Matchday. Sesuai regulasi FIFA, klub tidak wajib untuk melepas pemain apabila tidak masuk dalam kalender FIFA.

Pada November 2022, Walsh sudah merampungkan proses naturalisasinya. Namun, ketika Piala AFF 2022 berlangsung, KV Mechelen mempunyai jadwal empat pertandingan di Liga Belgia dan Piala Belgia. Nama Walsh masuk dalam skuad utama KV Mechelen untuk dua kompetisi tersebut. Sandy Walsh menghabiskan karier seniornya bersama Genk selama lima tahun.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1841 seconds [13]