logo
Sportainment | Detail

Rekomendasi 7 Anime Sport Terbaik: Nomor 1 Wajib Nonton

Okta Novanto
Rabu, 24 Agustus 2022, 14:41 WIB
Rekomendasi 7 Anime Sport Terbaik: Nomor 1 Wajib Nonton
Anime Captain Tsubasa sukses menginspirasi banyak anak-anak seluruh dunia untuk bermain bola.

JAKARTA - Rekomendasi 7 anime terbaik menjadi hal yang selalu dicari-cari para penggemar anime di tanah air. Anime merupakan kata serapan dari “animation”, yang kemudian digunakan masyarakat Jepang untuk istilah menyebut film animasinya. 

Anime memiliki ciri khas pada mata dari tokoh yang relatif besar dan memiliki banyak perpaduan warna. Sedangkan anime sport yaitu animasi Jepang yang bergenre sport atau olahraga, penokohannya diisi oleh atlet-atlet pada cabang olahraga tertentu.

Anime sport sangat cocok untuk penggemar olahraga sekaligus fans anime. Karena dengan mengikuti serial anime sport berarti menikmati kedua hobi secara bersamaan.

Apa sajakah rekomendasi anime sport terbaik? Berikut informasinya telah sportstars rangkum dari berbagai sumber;

Rekomendasi 7 Anime Sport Terbaik

  1. Futsal Boys!!!

Futsal Boys!!! (Sumber: Instagram)

Anime sport pertama yaitu Futsal Boys!!!, anime ini resmi ditayangkan pada awal 2022. Animasi Jepang ini mengangkat cabang olahraga futsal sebagai jalan ceritanya. Dimulai dari seorang tokoh utama bernama Haru Yamato yang bermimpi menjadi pemain futsal profesional setelah menonton pertandingan futsal U-18.

Haru Yamato sangat sangat mengidolakan pemain Timnas Jepang U-18 yaitu Tokinari Tennoji. Atas berbagai inspirasi itulah ia memutuskan untuk berlatih futsal di Kyota Academy.

Di klub tersebut Haru memiliki teman baru yaitu Seiichiro Sakaki dan Toi Tsukioka, mereka bertiga bertekad untuk menjadi delegasi Jepang dalam Piala Dunia Futsal.

  1. Slam Dunk Movie

Slam Dunk Movie (Sumber: Instagram)

Anime Sport berikutnya yaitu Slam Dunk Movie, film ini masih terbilang baru karena baru dirilis pada Juli 2022. Meski begitu, versi tulisan dari Slam Dunk sudah pernah terbit di majalah Weekly Shonen Jump pada 1990 hingga 1996. Sekitar 120 juta volume serial tersebut telah beredar di Jepang.

Karena eksposurnya itulah dilakukan adaptasi menjadi Anime sport. Slam Dunk memiliki tokoh utama yang juga atlet basket bernama Hanamichi Sakuragi. Tokoh ini memulai perjalanannya dengan pindah ke sekolah SMA Shohoku.

Di sekolah tersebut dia bertemu dengan perempuan cantik bernama Haruko. Kemudian Hanamichi termotivasi menjadi pebasket terbaik agar dapat meluluhkan hati Haruko.

  1. AOASHI

Aoashi merupakan anime sport yang rilis pada 9 April 2022. Animasi Jepang ini menceritakan tentang tokoh utama bernama Ashito Aoi. Dia memiliki cita-cita menjadi pemain sepak bola profesional dan bergabung dengan klub bola di kotanya.

Hal tersebut membuatnya bertemu dengan seorang pelatih bernama Tatsuya Fukuda, karena terlihat bahwa Ashito Aoi memiliki bakat. Sehingga pelatih tersebut mengajak untuk melihat pertandingan uji coba timnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1512 seconds [12]