logo
Basket | Detail

Rekap IBL 2023: Satria Muda Masih Perkasa, Rans PIK Kembali Berjaya

Ilham Sigit Pratama
Sabtu, 21 Januari 2023, 22:30 WIB
Rekap IBL 2023: Satria Muda Masih Perkasa, Rans PIK Kembali Berjaya
Satria Muda Pertamina Vs Satya Wacana Salatiga (Foto: IBL)

DENPASAR - Satria Muda Pertamina mengikuti jejak Dewa United Banten di Seri 1 Indonesia Basketball League (IBL) 2023. Mereka menutup seri pertama tanpa kekalahan, sedangkan Rans PIK berhasil meraih kemenangan kedua pada seri pertama di Bali usai membekuk Hangtuah Jakarta.

Dilangsungkan di GOR Merpati, Denpasar, sebanyak empat laga IBL 2023 rampung pada Jumat (21/1/2023). Dimulai dengan kemenangan Satria Muda atas Satya Wacana dengan skor 60-53.

Pada laga itu, Satria Muda terlambat panas. Di kuarter pertama, mereka tertinggal dengan skor 15-17, namun berhasil mengejar dengan mencetak 25 poin pada kuarter kedua.

Pertandingan berjalan sengit di kuarter ketiga. Hingga penghujung kuarter keempat, kedua tim terus saling membalas angka.

Satria Muda mengamankan kemenangan di menit-menit terakhir kuarter keempat. Hasil itu membuat Satria Muda kian perkasa dengan catatan tanpa terkalahkan selama seri 1 di Bali.

Di laga itu, pemain asing Satria Muda, Elijah Foster tampil memukau dengan sumbangan 16 poin, 12 rebound dan tiga assist. Rekannya, Arki Dikania Wisnu ikut berjasa dengan menyumbang 13 poin, enam rebound dan satu assist.

Beralih ke laga lain, Rans PIK menekuk Hangtuah Jakarta dengan skor 87-77. Pertandingan berlangsung sengit sejak kuarter pertama.

Rans PIK pun menutup kuarter pertama dengan keunggulan 22-20. Hangtuah sempat menekan hingga skor menjadi imbang 28-28 lewat aksi pemain senior mereka, Kelly Purwanto.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1766 seconds [12]