Balap Lainnya | Detail

Rekan Setim Siap Bantu Sean Gelael Jadi Juara Le Mans Pertama Asal Indonesia

Wikanto Arungbudoyo
Selasa, 07 Juni 2022, 19:04 WIB
Rekan Setim Siap Bantu Sean Gelael Jadi Juara Le Mans Pertama Asal Indonesia
Sean Gelael berbicara bersama Rene Rast jelang Le Mans 24 Jam (Foto: Instagram/@gelaelized)

JAKARTA - Sean Gelael akan kembali tampil pada ajang Le Mans 24 Jam. Kali ini, dia akan tampil bersama Rene Rast pada ajang Le Mans 24 Jam 2022 bersama Tim WRT. Rast pun berjanji untuk membantu Sean menjadi juara Le Mans 24 Jam pertama asal Indonesia. 

Musim lalu, Sean Gelael tampil sebagai runner-up Le Mans 24 Jam di kelas LMP2 bersama Jota. Kali ini, dia akan mengaspal secara bergantian bersama Rene Rast dan Robin Frijns. 

Jelang balapan, Sean bersama Rast dan aktor Gading Marten menyempatkan diri berbincang lewat live Instagram. Rast lalu mengutarakan seperti apa menariknya ajang Le Mans 24 Jam, serta tekad untuk membantu Sean menjadi juara. 

Sean Gelael, Gading Marten, dan Rene Rast, melakukan live Instagram (Foto: Instagram)
Sean Gelael, Gading Marten, dan Rene Rast, melakukan live Instagram (Foto: Instagram)

"Sebagai penggemar, Le Mans setara dengan F1 Monaco, Indy 500, dan 24 Jam Nurburgring. Tapi sebagai pembalap, ada di grid dan menjadi bagian saja sudah senang. Dan saya ingin menang," ujar Rast, dalam keterangan resmi, Selasa (7/6/2022). 

"Karena Le Mans spesial, saya mau membantu menjadikan Sean sebagai pembalap Indonesia pertama yg menang di Le Mans. Saya juga belum pernah menang soalnya," sambung pembalap berusia 35 tahun itu.

Hal senada diutarakan Sean Gelael. Pengalaman tampil di kelas LMP2 pada musim lalu sudah menjadi pelajaran berharga buatnya. Kini, pembalap berusia 25 tahun itu tahu persis apa yang harus dilakukan untuk menang serta bagaimana cara membagi waktu istirahat. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1421 seconds [12]