Liga Spanyol | Detail

Regenerasi Skuad Berjalan Baik Jadi Alasan Real Madrid Punya Prestasi Cemerlang Musim Ini

Tim Sportstars
Jum'at, 27 Mei 2022, 13:50 WIB
Regenerasi Skuad Berjalan Baik Jadi Alasan Real Madrid Punya Prestasi Cemerlang Musim Ini
Real Madrid (Foto: LaLiga)

MADRID - Real Madrid memiliki prestasi yang cukup cemerlang musim ini. Hal itu tidak lepas dari regenerasi pemain senior dan junior di dalam skuad mereka.

Keberhasilan mereka menjuarai Liga Spanyol dengan empat pertandingan tersisas menjadi bukti betapa berhasilnya skuad racikan Carlo Ancelotti. Terlebih mereka juga sukses melaju ke partai final Liga Champions 2021-2022 melawan Liverpool, pada Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Statistik dari LaLiga membuktikan inti dari permainan Real Madrid adalah trio lini tengah yang solid. Mereka adalah Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modrić.

Modrić tidak menunjukkan penurunan performa pada usia 36 tahun, dan telah menjalani musim yang fantastis baik di dalam negeri maupun di kompetisi Eropa. Gelandang asal Kroasia tersebut mencatatkan lebih dari 2.000 menit dalam 28 penampilan di Liga Spanyol musim ini, mencatatkan dua gol dan delapan asissts.

Rekan setimnya, Kroos, juga hampir sama. Memasuki usaia 32 tahun, dia telah bermain dalam 28 pertandingan dan mencatat lebih dari 2.100 menit penampilan, dan keduanya menunjukkan peran penting mereka untuk membantu Real Madrid mengendalikan permainan, terutama di paruh kedua musim.

Menariknya, mereka secara regular diistirahatkan oleh Ancelotti, untuk digantikan oleh Fede Valverde yang berusia 23 tahun dan Eduardo Camavinga yang berusia 19 tahun. Nama terakhir, yang didatangkan dari Rennes musim panas lalu, adalah salah satu prospek paling cemerlang di dunia sepak bola. 

Camavinga bermain 26 kali di LaLiga Santander, 13 di antaranya sebagai pemain pengganti, dengan tenaga luar biasa dan dinamisme di lini tengah, dia membantu Real Madrid berkembang di sepertiga akhir pertandingan.

Hal tersebut terlihat jelas saat Real Madrid melawan Manchester City di semifinal Liga Champions. Camavinga masuk menggantikan Modrić, yang kelelahan pada saat itu, dan pemuda asal Prancis tersebut berhasil mengubah permainan Real Madrid dan membantu kemenangan comeback Los Blancos.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1835 seconds [13]