logo
Netting | Detail

Regenerasi Ganda Campuran Indonesia Tak Berjalan Mulus, Tontowi dan Liliyana Gemas

Maulana Yusuf
Sabtu, 06 Agustus 2022, 06:00 WIB
Regenerasi Ganda Campuran Indonesia Tak Berjalan Mulus, Tontowi dan Liliyana Gemas
Ganda Campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Foto: MNC Portal Indonesia)

JAKARTA - Penampilan ganda campuran Indonesia saat ini harus diakui masih jauh dari memuaskan. Kondisi ini ternyata membuat pasangan legendaris ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, menjadi gemas karena regenerasi tak berjalan mulus.

Diketahui sebelumnya, Tontowi/Liliyana bertanding melawan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti di laga eksibisi turnamen Piala Presiden 2022. Pertarungan Tontowi/Liliyana vs Ribka/Fadia berlangsung di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta, pada Jumat (5/8/2022) pukul 13.00 WIB. 

Selepas pertandingan tersebut, Liliyana alias Butet mengungkapkan bahwa dirinya merasa gemas melihat perkembangan ganda campuran Indonesia saat ini. Di mana, sejak ia dan Owi vakum sebagai pebulu tangkis, belum ada lagi ganda campuran sarat prestasi yang bisa meneruskan jejaknya.

Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad pernah menjuarai Olimpiade Rio 2016 (Foto: PBSI)
Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad pernah menjuarai Olimpiade Rio 2016 (Foto: PBSI)

Terlebih, ganda campuran Indonesia saat ini masih terbilang muda-muda. Sebagai contoh pasangan Adnan/Mychelle, Rehan/Lisa, dan Rinov/Pitha, yang paling tinggi rankingnya untuk saat ini di antara mereka.

Oleh karena itu, Butet menginginkan agar ke depannya, muncul ganda campuran Indonesia yang bisa melanjutkan perjuangan para seniornya dulu yang sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Ia juga berharap tidak ada lagi gap yang terlalu jauh setelah dirinya dan Owi vakum.

"Pendapatnya (tentang ganda campuran Indonesia saat ini) ya pasti gemas ya. Maksudnya kepengennya kan setelah dari kita terus ada regenerasi di ganda campuran," jelas Butet, saat konferensi pers usai pertandingan kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Jumat (5/8/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1574 seconds [12]