F1 | Detail

Red Bull Tak Gentar dengan Kebangkitan Mercedes di F1 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 25 Mei 2022, 15:02 WIB
Red Bull Tak Gentar dengan Kebangkitan Mercedes di F1 2022
Prinsipal tim Red Bull Racing, Christian Horner mengaku tak gentar dengan kebangkitan Mercedes. /Foto: Formula One

MONAKO - Prinsipal tim Red Bull Racing, Christian Horner mengaku tak gentar dengan kebangkitan Mercedes. Justru Horner senang karena persaingan di F1 2022 bakal semakin ketat. 

Sejak awal musim, Red Bull memang hanya dapat disaingi oleh Ferrari. Bahkan, hanya pembalap dari kedua tim itu yang sejauh ini memperoleh kemenangan, yakni Max Verstappen dan Charles Leclerc.

Sementara juara konstruktor pada 8 musim sebelumnya, Mercedes, tampak tak begitu meyakinkan. Gejala porpoising menjadi kendala utama Lewis Hamilton dan George Russell sepanjang musim.

Namun, gejala porpoising tampak sudah sangat berkurang, saat tampil di Sirkuit Barcelona. Hal tersebut membuat Russell dapat menembus podium ketiga, dan Hamilton menempati posisi kelima.

Horner pun menyebut jika penampilan apik Mercedes itu tak bisa dipandang sebelah mata. Dia bahkan sudah memperkirakan jika nantinya Mercedes akan ikut bersaing.

“Mereka mulai kembali menantang kejuaraan. Sejak balapan pertama, saya sudah mengatakan jika mereka adalah tim yang kuat. Mereka memiliki kekuatan yang dalam,” kata Horner pada laman resmi F1, Selasa (24/5/2022).

Mantan pembalap Formula 3 itu juga menyebut hasil yang didapat Mercedes dapat dianggap positif. Hal tersebut membuatnya yakin jika peta persaingan F1 2022 bakal makin ketat.

“Bisa terlihat, mereka berkembang pesat pada akhir pekan lalu. Mereka meraih hasil yang positif. Kami tak pernah meremehkan rival. Saya pikir Ferrari mengalami hari yang buruk, tetapi mereka juga sangat kuat pada akhir pekan ini. Persaingan akan makin ketat,” ujarnya.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1396 seconds [13]