F1 | Detail

Red Bull Sebut Verstappen Dibantu Hujan pada F1 GP Rusia 2021

Rio Erfandi
Senin, 27 September 2021, 14:45 WIB
Red Bull Sebut Verstappen Dibantu Hujan pada F1 GP Rusia 2021
Penasehat Tim Red Bull, Helmut Marko menyebut Verstappen sebenarnya dibantu hujan (Foto: Reuters/Maxim Shemetov)

SOCHI – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen sukses menyelesaikan balapan dengan finis urutan kedua pada F1 GP Rusia 2021 di Sirkuit Sochi, Minggu (26/9/2021) malam WIB. Penasehat Tim Red Bull, Helmut Marko menyebut Verstappen sebenarnya dibantu hujan.

Sebenarnya pembalap asal Belanda itu mendapatkan hukuman setelah menjadi penyebab kecelakaan yang dialami pembalap Tim Mercedes yakni Lewis Hamilton pada balapan di Monza. Jadi Verstappen harus berada di posisi belakang saat start balapan di Sirkuit Sochi.

Akan tetapi, Verstappen ternyata mampu tampil baik meski harus memulai dari belakang. Verstappen mampu menyalip pembalap lainnya seperti Valtteri Bottas dan Charles Leclerc yang juga harus memulai balapan dari barisan belakang juga karena hukuman mengganti mesin.

Verstappen memulai balapan menggunakan ban keras. Namun, setelahnya ia sadar kalau bannya cepat habis, Verstappen langsung megubah strategi dengan memasuki pit lebih awal dari yang direncanakan.

Tim Red Bull kemudian mengubah ban Verstappen menjadi intermediet. Namun, secara tidak sengaja, balapan tersebut kemudian dilanda cuaca hujan. 

Alhasil dengan perubahan ban tersebut, Verstappen secara perlahan naik ke baris terdepan karena terbantu oleh kondisi trek yang basah akibat diguyur hujan.

 

RECENT COMMENTS


/ rendering in 5.0659 seconds [13]