logo
F1 | Detail

Red Bull Racing Tunda Pengenalan Upgrade RB18

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 03 November 2022, 14:00 WIB
Red Bull Racing Tunda Pengenalan Upgrade RB18
Max Verstappen (Red Bull Racing) menjuarai F1 GP AS 2022 di Sirkuit COTA (Foto: Reuters/Mike Segar)

MILTON KEYNES - Red Bull Racing dianggap telah melanggar Batasan Anggaran (Budget Cap) Formula 1 musim 2021. Mereka pun mendapatkan hukuman dari FIA, sehingga harus menunda pengenalan pembaruan di mobil RB 18-nya pada sisa musim 2022.

Seperti diketahui, dengan memastikan diri menjadi juara konstruktor dan pembalap yang diwakilkan Max Verstappen, Red Bull mengalihkan fokus mereka di sisa musim ini. Raksasa asal Austria ini fokus mengadakan sejumlah pembaruan di mobilnya untuk digunakan musim 2023 mendatang.

Rencananya, sebanyak tiga pembaruan besar bakal dikenalkan pada sisa balapan musim ini. Namun berdasarkan laman Express, rencana itu harus ditangguhkan karena Red Bull baru mendapatkan kabar tak mengenakkan.

Mereka ketahuan melakukan pelanggaran batas anggaran (Budget Cap) pada F1 2021 lalu. Batas maksimal pengeluaran tim tahun lalu adalah 145 juta dollar per tahun, tapi Red Bull menambah sekitar 2,2 juta dollar.

Dari pelanggaran ini, Red Bull dikenakan sejumlah hukuman oleh FIA. Di mana hukuman yang mulai diterapkan 2023 mendatang ini akan sangat mempengaruhi performa pembalap selama musim itu.

Atas dasar itu, Red Bull lebih memilih fokus untuk menindaklanjuti imbas dari hukuman tersebut. Uji coba dari model mobil 2023 yang sudah dirancang beberapa bulan terakhir ini pun harus ditangguhkan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1869 seconds [13]