logo
F1 | Detail

Red Bull Racing Punya Rencana Lain dalam Merekrut Daniel Ricciardo

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 26 Desember 2022, 15:40 WIB
Red Bull Racing Punya Rencana Lain dalam Merekrut Daniel Ricciardo
Daniel Ricciardo berpose bersama Prinsipal tim Red Bull Racing Christian Horner (Foto: Twitter/@redbullracing)

MILTON KEYNES - Prinsipal Red Bull Racing, Christian Horner, mengungkapkan tugas yang bakal dijalani Daniel Ricciardo. Dia pun mengatakan jika pekerjaan utamanya untuk menarik minat penggemar.

Seperti diketahui sebelumnya, kontrak Ricciardo dihentikan oleh McLaren lebih awal. Dia bakal digantikan oleh Oscar Piastri di tim asal Inggris tersebut pada F1 2023 mendatang.

Walau demikian, pihak Red Bull kini telah memastikan jika Ricciardo kembali bergabung untuk 2023. Pada musim depan, dia akan berperan sebagai pembalap ketiga.

Horner pun menyebut jika Ricciardo bakal ikut bersama Red Bull. Namun, tidak di semua balapan, lantaran dirinya juga harus bekerja di simulator.

“Daniel akan mendatangi beberapa balapan. Dia tentu bakal menjadi pembalap cadangan pada balapan-balapan tersebut. Mungkin dia juga akan terlibat dengan pengetesan ban dengan Pirelli dan simulator,” kata Horner dikutip Racing News 365, Senin (26/12/2022).

Selain dari tugas yang utama itu, rupanya Red Bull tunya tugas lain. Yakni memikat pasar yang lebih besar di Amerika Serikat (AS). Pasalnya, Ricciardo memiliki basis penggemar yang besar di AS.

Selain itu, Ricciardo juga kerap berada di AS pada saat senggang. Oleh sebab itu, akan lebih mudah jika menugaskan Ricciardo untuk menjalankan promosi di AS, mengingat akan ada tiga balapan di Negeri Paman Sam pada F1 2023.

“Tentunya dia akan menjalani sejumlah permintaan komersial yang dari sejumlah sponsor dan rekan kami. Terutama terkait keberadaan di AS, dimana sekarang Daniel sering berbasis. Dengan tiga balapan di sana, dia akan memiliki agenda sibuk untuk musim depan,” ujarnya.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1907 seconds [13]