logo
F1 | Detail

Red Bull Racing Perpanjang Kerja Sama dengan Honda hingga 2025

Cikal Bintang Raissatria
Selasa, 02 Agustus 2022, 19:16 WIB
Red Bull Racing Perpanjang Kerja Sama dengan Honda hingga 2025
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, melaju di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet (Foto: Reuters/Eric Gaillard)

MILTON KEYNES – Red Bull Racing dan Honda secara resmi melanjutkan kerja sama mereka hingga Kejuaraan Dunia Formula One 2025 mendatang. Dengan demikian, Honda tetap akan memberikan bantuan teknis kepada Red Bull Powertrains (RBPT).

Diketahui, Honda memang resmi meninggalkan F1 GP pada musim 2021 lalu. Namun begitu, pabrikan asal Jepang itu masih mendukung Red Bull Racing, lewat dukungan teknis dan perakitan mesin serta daya unit.

RBPT sendiri akan bertanggung jawab terhadap perakitan mesin dan daya unit dua tim besar, Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri. Untuk memaksimalkan kerjasama, Honda akan memindahkan staff development-nya yang berada di Inggris ke Red Bull Powertrains.

Selain itu, bentuk kerjasama ini akan diperluas di berbagai olahraga motorsport lainnya. Kepala Tim Red Bull Racing, Christian Horner mengatakan sangat senang mendengar kabar baik kerjasama Honda dan timnya berlanjut.

“Kemitraan Red Bull dengan Honda telah menjadi sangat sukses dan kami senang bahwa ini akan berlanjut hingga akhir era peraturan unit daya FIA saat ini pada tahun 2025,” kata Horner dilansir dari Planet F1, Selasa (2/8/2022).

“Kami berterima kasih kepada Honda atas tanggapan positif mereka untuk bekerja sama. Kami sangat antusias untuk melanjutkan kemitraan kami di F1 hingga akhir 2025 dengan PU yang dipasok oleh Honda,” timpal Penasihat Red Bull Racing, Helmut Marko.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2059 seconds [13]