logo
F1 | Detail

Red Bull Racing Klaim Berhasil Kurangi Bobot Mobil untuk F1 2023

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 05 Januari 2023, 08:45 WIB
Red Bull Racing Klaim Berhasil Kurangi Bobot Mobil untuk F1 2023
Red Bull Racing mempersiapkan mobil Max Verstappen (Foto: Reuters/Kamran Jebreili)

MILTON KEYNES - Red Bull Racing punya persiapan bagus jelang menghadapi musim balap 2023. Mereka melakukan banyak percobaan termasuk mengurangi bobot pada mobil RB18.

Seperti diketahui, Red Bull memang baru saja menutup F1 2022 dengan penuh kesuksesan. Mereka berhasil merebut 17 kemenangan, dari 22 balapan yang berlangsung sepanjang musim.

Namun, keadaan tersebut membuat Red Bull menjadi patokan utama. Untuk mempertahankan gelarnya, tim yang berbasis di Milton Keynes, Inggris itu telah mempersiapkan beberapa hal.

Seperti dikabarkan Crash, Rabu (4/1/2022), fokus utama Red Bull saat ini adalah berat mobil. Karena perkara bobot mobil menjadi masalah utama tim tersebut pada F1 2022 lalu.

Kabarnya, mobil Red Bull yang nantinya bakal diberi nama RB19 tersebut bakal setidaknya 3 kg lebih ringan. Hal itu berkat beberapa perubahan dalam internal mobil.

Kemudian elemen suspensinya juga mengalami perubahan. Hal tersebut sekaligus membantu penempatan posisi transmisi yang berbeda pula. Selain itu, terdapat beberapa hal yang tetap dipertahankan.

Kepala Teknis Red Bull Racing, Adrian Newey, sendiri sebelumnya menyebut jika mobilnya akan sedikit berevolusi. Dia mengungkapkan jika geometri suspensi, penempatan pendingin dan lainnya menjadi kunci utama.

Hingga saat ini, Red Bull sendiri masih belum mengumumkan apapun mengenai mobilnya. Namun, diperkirakan mobil tersebut akan diluncurkan pada sekitar bulan Februari mendatang.

Pastinya mobil F1 2023 itu sendiri rencananya bakal mengikuti uji coba pramusim yang berlangsung pada 23-25 Februari 2023 mendatang. Uji coba resmi pramusim itu akan diadakan di Sirkuit Bahrain. 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.2537 seconds [13]