logo
F1 | Detail

Red Bull Racing Dinilai Punya Keunggulan Lebih Besar Dibanding Ferrari

Rio Eristiawan
Rabu, 03 Agustus 2022, 11:16 WIB
Red Bull Racing Dinilai Punya Keunggulan Lebih Besar Dibanding Ferrari
Max Verstappen (Red Bull Racing) menjuarai F1 GP Prancis 2022 di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet (Foto: Reuters/Eric Gaillard)

BUDAPEST - Mantan pembalap F1, Jacques Villeneuve, mengatakan saat ini Red Bull Racing memiliki keunggulan lebih besar dibandingkan Ferrari. Ia pun menilai Max Verathep akan terus berkembang dan akan sulit untuk dikejar.

Sebagaimana diketahui, Verstappen berhasil keluar sebagai pemenang di Sirkuit Hungaroring pada Minggu (31/7/2022). Meski sempat mengalami masalah di latihan bebas, tetapi pembalap asal Belanda itu berhasil tampil apik untuk mendapatkan kemenangan.

Hasil tersebut membuat Verstappen semakin menjauhkan kejaran dari pesaing terdekatnya di klasemen sementara F1 2022. Pasalnya Verstappen unggul 80 poin dari Charles Leclerc.

Sementara Villeneuve berharap melihat pertarungan menarik di setiap balapan. Ia menilai aturan baru yang diterapkan sudah berjalan dengan baik dan membuat setiap tim bisa saling bersaing untuk mendapatkan kemenangan.

“Jika Anda melihat semua balapan secara terpisah, Anda akan mengharapkan pertarungan yang jauh lebih menarik untuk gelar. Aturan baru bekerja dengan baik, pembalap bisa saling mengikuti lebih lama dan lebih agresif dalam balapan," kata Villeneuve dilansir dari Grandprix247, Selasa (2/8/2022).

Pria asal Inggris itu mengaku sudah melihat pertarungan antara Red Bull dan Ferrari di beberapa balapan musim ini. Namun ia menilai pabrikan asal Austria memiliki keunggulan lebih besar dibandingkan Ferrari.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1586 seconds [13]