logo
F1 | Detail

Red Bull Menyesal Tak Jadi Kontrak Oscar Piastri

Maulana Yusuf
Kamis, 22 September 2022, 23:00 WIB
Red Bull Menyesal Tak Jadi Kontrak Oscar Piastri
Oscar Piastri resmi dikontrak McLaren F1 Team untuk musim depan (Foto: Reuters/Nacho Doce)

MILTON KEYNES - Prinsipal tim Red Bull Racing, Christian Horner, mengaku menyesal tidak mengambil kesempatan mengontrak Oscar Piastri. Padahal, mereka punya kans menggaetnya untuk masuk ke Red Bull Driver Programme.

Sebagaimana diketahui, Piastri baru-baru ini menjadi berita utama. Pembalap asal Australia itu sampai membuat McLaren F1 Team dan Alpine F1 Team berselisih. Sebab, kedua tim itu sama-sama ingin mengontraknya untuk F1 2023.

Pada akhirnya, Contract Recognition Board memenangkan Piastri dalam kasus sengketa itu. Dia lantas mengikat kontrak dengan McLaren F1 Team

Oscar Piastri melaju di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, dengan mobil balap Alpine F1 Team (Foto: Instagram/@oscarpiastri)
Oscar Piastri melaju di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, dengan mobil balap Alpine F1 Team (Foto: Instagram/@oscarpiastri)

Setelah keputusan itu, Horner mengungkapkan Red Bull bisa saja mengambil Piastri di masa lalu. Dia sudah melihat sinar sang pembalap ketika masih ada di Formula 4 dan Formula Renault bersama Tim Arden. 

Padahal, Arden adalah tim yang didirikan Christian Horner bersama sang ayah Garry. Oleh karena itu, dia menyesal tidak buru-buru mengambil Piastri untuk diajak masuk Red Bull. 

“Ada kesempatan bagi Red Bull untuk melihatnya saat itu dan kami tidak mengambil opsi itu, yang merupakan sesuatu yang saya sesali. Apa yang dia capai sangat fenomenal, di Formula 3 dan Formula 2," ujar Horner, dilansir dari laman resmi F1, Kamis (22/9/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1663 seconds [13]