logo
F1 | Detail

Red Bull Menang 4 Balapan Beruntun, Max Verstappen Ungkap Perubahan Mobil RB18

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 09 September 2022, 15:55 WIB
Red Bull Menang 4 Balapan Beruntun, Max Verstappen Ungkap Perubahan Mobil RB18
Kru Red Bull Racing mengganti ban di mobil Max Verstappen pada F1 GP Hungaria 2022 (Foto: Reuters/Attila Kisbenedek)

MONZA - Max Verstappen, mengungkapkan adanya perubahan besar pada mobil RB18 milik tim Red Bull Racing. Perubahan itu katakan Verstappen sebagai salah satu faktor utama yang membuatnya tampil impresif hingga berada di posisi teratas klasemen sementara.

Saat ini Verstappen begitu mendominasi F1 2022. Dia bahkan sukses mengantongi 10 kemenangan dari 15 balapan yang sudah berlangsung. Hal itu membuatnya memimpin klasemen dengan poin 310.

Hanya saja, Verstappen sempat mengalami kesulitan pada awal musim. Dia bahkan sempat mendapat poin pada dua dari tiga balapan pertama. Namun, sekarang kondisi telah berubah.

Max Verstappen memimpin balapan F1 GP Belanda 2022
Max Verstappen memimpin balapan F1 GP Belanda 2022

Verstappen sudah mengantongi empat kemenangan secara beruntun. Dia pun menyebut jika berat mobil yang lebih ringan menjadi kunci utama kedigdayaan Red Bull.

“Beberapa balapan terakhir sudah sangat bagus. Tetapi, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, hal itu lebih dikarenakan oleh bobot mobilnya,” kata Verstappen dikutip Racing News 365, Jumat (9/9/2022).

Pada awal musim, mobil red Bull RB18 memang kelebihan berat. Hal itu dihadapi oleh beberapa tim, termasuk Red Bull. Namun, sejumlah perbaikan membuat mobil Red Bull lebih ringan.

Verstappen pun menyebut jika mobil RB18 miliknya punya keseimbangan yang tak merata. Hal itu dikarenakan distribusi berat yang kacau, dan membuatnya tak bisa bersaing.

“Awalnya mobil ini kelebihan berat. Hal itu tidak membantu kesiembangan dari mobilnya. Karena hal itu membuat mobilnya menjadi malas dan distribusi beratnya berantakan. Hal itu membuat mobilnya sedikit understeer,” ujarnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1791 seconds [13]