F1 | Detail

Red Bull Kembali Diunggulkan di F1 GP Kanada 2022

Rio Eristiawan
Selasa, 14 Juni 2022, 21:10 WIB
Red Bull Kembali Diunggulkan di F1 GP Kanada 2022
Max Verstappen (Red Bull Racing) di kualifikasi F1 GP Emilia Romagna 2022 (Foto: Reuters/Guglielmo Mangiapane)

HURT - Mantan pembalap Formula One (F1), Ralf Schumacher, meyakini Red Bull bakal kembali mendominasi di GP Kanada 2022. Menurutnya, pabrikan asal Austria itu bisa menyalip dengan baik melihat performa mobil mereka di balapan sebelumnya.

Dua pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez berhasil mendapatkan hasil bagus di GP Azerbaijan pada Minggu (12/6/2022) malam WIB. Keduanya berhasil naik ke atas podium. Verstappen berhasil mendapatkan kemenangan, sedangkan Perez berada di posisi kedua. Dengan hasil tersebut membuat keduanya kian menjauhkan kejaran poin di klasemen sementara F1 2022.

Sergio Perez (Red Bull Racing, 11) beruntung dengan blunder strategi lawan pada F1 GP Monaco 2022 (Foto: Reuters/Benoit Tessier)

Saat ini Verstappen memimpin klasemen dengan 150 poin dari lima kemenangan dan enam podium. Sementara Perez di peringkat kedua dengan 129 poin dari satu kemenangan dan lima podium.

Sedangkan ancaman terdekat untuk Verstappen dan Perez adalah pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. Pembalap asal Monako itu berada di peringkat ketiga dengan 116 poin dari dua kemenangan dan empat podium.

Namun di GP Azerbaijan, Leclerc gagal mendapatkan poin akibat gagal menyelesaikan balapan hingga akhir. Akibatnya, ia tertinggal 34 poin dari Verstappen.

Sementara menjelang GP Kanada, Schumacher mengatakan memiliki mobil aerodinamis dibandingkan mobil lainnya. Ia pun menilai di balapan nanti red Bull akan mendapatkan kemenangan, karena tidak akan mengalami kesulitan untuk menyalip mobil tim lain.

“Red Bull memiliki mobil yang lebih efisien secara aerodinamis. Ini bisa menjadi sulit lagi dalam satu putaran. Mereka lebih baik dalam balapan dan menyalip tidak menjadi masalah di Kanada," kata Schumacher dilansir dari Speedweek, Selasa (14/6/2022).

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1517 seconds [13]