logo
F1 | Detail

Red Bull Ingin Bangun Mobil yang Terus Berkembang Bukan yang Cepat

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 02 Januari 2023, 16:01 WIB
Red Bull Ingin Bangun Mobil yang Terus Berkembang Bukan yang Cepat
Max Verstappen (Red Bull Racing) memenangi balapan F1 GP Abu Dhabi 2022, Minggu (20/11/2022) malam WIB (Foto: Reuters/Rula Rouhana)

MILTON KEYNES – Kepala Teknis Red Bull Racing, Adrian Newey, mengatakan saat ini pihaknya tak akan langsung mengincar yang tercepat pada gelaran F1 2023. Dia lebih memprioritaskan aspek-aspek penting lainnya.

Red Bull memang baru saja menutup F1 2022 dengan penuh kesuksesan. Mereka berhasil merebut 17 kemenangan, dari 22 balapan yang berlangsung sepanjang musim.

Keadaan tersebut membuat Red Bull menjadi tim pertama yang menjadi juara pada era regulasi baru. Namun, tentunya Newey menyadari tantangan yang bakal diberikan oleh tim rival.

Tim Red Bull Sergio Perez
Tim Red Bull Sergio Perez

Oleh sebab itu, dalam mengembangkan mobil F1 2023, Newey bakal memulainya dari beberapa aspek penting. Paling utama adalah geometri suspensi, penempatan pendingin dan lainnya, agar mobil dapat dikendalikan serta tahan lama.

“Kami berfokus kepada aspek-aspek fundamental dengan tepat. Kami mencoba untuk membuat paket sesuai keinginan, termasuk suspensi, monokok letak radiator dan semacamnya,” kata Newey dikutip Autosport Senin (2/1/2022).

Newey menyebut jika kecepatan bukan menjadi perhatian utamanya di F1 2023. Namun, dia menginginkan mobil yang dapat terus berevolusi secara konstan sepanjang musim.

“Dengan begitu, kami berharap paket mobilnya dapat berkembang sepanjang musim, walau bukan yang tercepat di awal musim. Sebelumnya, kami khawatir mengenai tes pramusim, sehingga harus melakukan banyak penelitian dan kurang lebih tahu apa yang harus dilakukan untuk memperbaikinya,” ujarnya.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1760 seconds [12]