logo
F1 | Detail

Red Bull Geram Verstappen Abaikan Team Order di GP Brasil 20222

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 14 November 2022, 12:37 WIB
Red Bull Geram Verstappen Abaikan Team Order di GP Brasil 20222
Max Verstappen (Red Bull Racing) melaju di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace (Interlagos) pada F1 GP Brasil 2022 (Foto: Reuters/Amanda Perobelli)

SAO PAULO - Red Bull kecewa dengan keputusan Max Verstappen yang mengabaikan perintah team order untuk rekan satu timnya, Sergio Perez. Penasihat tim, Helmut Marko sangat menyayangkan sikap sang juara dunia itu di lintasan.

Pada GP Brasil 2022, Red Bull memang mengalami kesulitan. Verstappen pun menyelesaikan balapan di posisi keenam, dan rekan satu timnya, Sergio Perez, berada di belakangnya, posisi ketujuh.

Namun, terjadi drama pada putaran terakhir di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Sao Paulo, Brasil, Senin (14/11/2022) dini hari WIB. Pasalnya, ketika itu sebenarnya Verstappen diinstruksikan memberikan posisinya.

Secara mengejutkan, Verstappen justru menolak untuk melakukannya. Marko menyebut jika sudah kewajiban Verstappen untuk membantu Perez menambah raihan poinnya.

Pasalnya, saat ini Verstappen sudah memastikan gelar juara dunia. Sementara Perez masih belum aman dan raihan poinnya sekarang sama seperti Charles Leclerc.

“Tujuan Red Bull adalah merebut posisi kedua klasemen untuk Checo. Dan Max harus melakukan segalanya untuk membantu merebutnya. Hanya itu yang bisa saya katakan,” kata Marko dikutip Racing News 365.

Kini, kesempatan terakhir Perez untuk merebut posisi kedua ada pada GP Abu Dhabi 2022. Balapan penutup F1 2022 tersebut akhir pekan ini, 18-20 November 2022.


 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1759 seconds [12]