F1 | Detail

Red Bull dan Mercedes Diprediksi Masih Akan Dominasi F1 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 24 Desember 2021, 14:40 WIB
Red Bull dan Mercedes Diprediksi Masih Akan Dominasi F1 2022
Max Verstappen menyalip Lewis Hamilton pada putaran terakhir F1 GP Abu Dhabi 2021 (Foto: Twitter/@F1)

SALZBURG - Kejuaraan Dunia Formula One 2021 sejatinya menjadi panggung persaingan Red Bull Racing dan Mercedes AMG Petronas. Menurut Penasihat Red Bull Racing, Helmut Marko, gelaran Formula One 2022 pun akan didominasi oleh dua tim tersebut lagi.

Seperti yang diketahui, perubahan besar akan terjadi pada F1 2022 mendatang. Perubahan regulasi yang radikal membuat mobil balap musim depan bakal sangat berbeda ketimbang yang sekarang.

Keadaan itu diharapkan dapat membuat para tim peserta kembali bersaing dari nol. Meski begitu, Helmut Marko yakin tidak akan ada banyak perubahan pada peta persaingan F1 2022.

Apalagi mesin yang digunakan pada musim depan kurang lebih nyaris sama dengan tahun 2021. Terlebih spesifikasi mesin tersebut bakal dibekukan dan tak bisa dikembangkan lebih jauh.

“Untuk saat ini, kami yakin berada di level yang hampir sama dengan Mercedes. Kami yakin kedua tim ini akan kembali berada di depan lagi. Kecuali, jika ada seseorang yang menemukan sesuatu, seperti double diffuser,” kata Marko dikutip dari Racing News 365, Jumat (24/12/2021).

Sejauh ini, pihak Red Bull masih belum memberikan kisi-kisi bagaimana kondisi mobilnya. Kemungkinan mobil mereka baru menampakkan wujudnya pada tes pramusim.

Pengetesan tersebut bakal diadakan di Sirkuit Barcelona, 23-25 Februari 2022 mendatang. Tetapi, Red Bull biasanya mengadakan pengujian shakedown di Sirkuit Silverstone, sebelum berangkat ke Barcelona.

Sementara Mercedes sendiri sudah tampak begitu yakin. Mereka bahkan tak segan menyalakan mesin barunya, dua bulan sebelum uji coba pramusim dimulai di Sirkuit Barcelona.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1471 seconds [13]