Liga Spanyol | Detail

Rebutan Haaland, Rivalitas Barcelona dan Real Madrid Kembali Memanas

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 05 Januari 2022, 13:56 WIB
Rebutan Haaland, Rivalitas Barcelona dan Real Madrid Kembali Memanas
Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, diminati klub-klub papan atas Eropa (Foto: Reuters/Thilo Schmuelgen)

MADRID – Rivalitas Real Madrid dan Barcelona memudar setelah masing-masing kehilangan megabintang mereka yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun, api persaingan dua raksasa Spanyol diyakini bakal kembali menyala di bursa transfer musim dingin 2022 kali ini.

Barcelona dan Real Madrid dikabarkan tengah berebut untuk mendapatkan tanda tangan bomber Borussia Dortmund. Melihat kondisi keuangan tim Los Blancos jadi yang paling mungkin mendapatkan Haaland.

Namun, Blaugrana juga tak tinggal diam. Baru-baru ini presiden mereka dengan tegas mengatakan Barcelona siap kembali bersaing dalam perebutan pemain besar di jendela transfer pemain.

Tim katalan bahkan sempat dikabarkan telah memiliki perjanjian pra-kontrak dengan Haaland. Bahkan Blaugrana disebut hanya tinggal menebus klausul dengan jumlah 68 juta poundsterling (Rp1,3 triliun) untuk bisa memboyong Haaland.

Namun tampaknya, Real Madrid berkesempatan untuk mengacaukan rencana rival abadinya tersebut. Pasalnya, Los Blancos dianggap memiliki kapasitas yang memadai untuk mendatangkan pemain berusia 21 tahun tersebut.

Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, telah menyatakan bahwa dirinya ingin melihat Haaland beserta bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, untuk bertanding di Liga Spanyol. Dirinya pun menganggap Real Madrid bisa saja mendapatkan kedua pemain tersebut.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1107 seconds [12]