logo
Basket | Detail

Realistis, Milos Pejic Akui Indonesia Belum Siap Tampil di FIBA World Cup

Rio Eristiawan
Senin, 18 Juli 2022, 21:50 WIB
Realistis, Milos Pejic Akui Indonesia Belum Siap Tampil di FIBA World Cup
Pelatih Timnas Basket Indonesia, Milos Pajic (Foto: MPI/Rio Eristiawan)

JAKARTA  - Timnas Basket Indonesia kalah telak 58-108 dari China di babak playoff perempat final FIBA Asia Cup 2022. Mengomentari hal tersebut, pelatih Indonesia, Milos Pejic mengakui jika timnya memang belum layak tampil di ajang sekelas FIBA World Cup 2023.

Pertandingan tersebut berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Senin (18/7/2022) malam WIB. Dengan kekalahan tersebut Indonesia gagal melaju ke babak perempat final FIBA Asia Cup 2022.

Selain itu Indonesia Patriots -julukan Timnas Basket Indonesia- harus mengubur mimpi untuk bisa berlaga di FIBA World Cup 2023. Meski begitu, Indonesia akan tetap menjadi tuan rumah Piala Dunia bola basket tahun depan bersama Jepang dan Filipina.

Seusai pertandingan Pejic mengakui anak asuhnya memiliki target tinggi untuk tampil di FIBA World Cup 2023. Namun dengan hasil tiga kekalahan secara beruntun, dia menilai Indonesia masih belum layak meski sudah berjuang.

Timnas Basket Indonesia (Foto: FIBA Basketball)
Timnas Basket Indonesia (Foto: FIBA Basketball)

"Kami memiliki tujuan yang sangat tinggi, tapi kami juga harus realistis untuk memastikan satu tempat di world  cup. Bisa kau bayangkan jika Indonesia bertanding di world cup dengan cara seperti ini? Apakah itu realistis? Tetapi kita telah mencoba untuk melakukannya," kata Pejic kepada awak media, Senin (18/7/2022).

Pelatih berusia 53 tahun itu mengatakan para pemainnya sudah menunjukkan penampilan terbaiknya untuk bisa mengalahkan China. Meski sudah tersingkir, tetapi dia ingin terus Indonesia bisa terus berkembang untuk kedepanya lebih baik lagi.

"Kami memberikan 101 persen untuk itu. Tapi kita tak mau sedih sekarang dan akan melanjutkan program pengembangan kami sehingga mereka bisa memberikan dampak yang besar bagi masa depan basket Indonesia," tutupnya.

Sementara kemenangan dari Indonesia membuat China melaju ke babak berikutnya. Negeri Tirai Bambu akan menghadapi Lebanon pada Rabu (20/7/2022).

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1535 seconds [12]