logo
Liga Spanyol | Detail

Real Madrid Tumbang dari Rayo Vallecano, Tinggal Napoli dan PSG Klub yang Belum Terkalahkan

Rio Eristiawan
Selasa, 08 November 2022, 08:45 WIB
Real Madrid Tumbang dari Rayo Vallecano, Tinggal Napoli dan PSG Klub yang Belum Terkalahkan
Penggawa Real Madrid, Rodrygo, saat menghadapi Rayo Vallecano (Foto: Reuters)

MADRID - Real Madrid menelan kekalahan perdana di Liga Spanyol dari Rayo Vallecano. Hal tersebut membuat Napoli dan Paris Saint-Germain (PSG) menjadi dua tim yang belum menelan kekalahan di lima liga top Eropa.

Bertanding di Stadion Campo de Futbol de Vallecas, Selasa (8/11/2022) dini hari WIB, Real Madrid menelan kekalahan tipis 2-3 dari Rayo Vallecano. Tiga gol tim tuan rumah dicetak oleh Santi Comesana (5'), Alvaro Garcia Rivera (44') dan tendangan penalti Oscar Trejo (67').

Sedangkan dua gol balasan Real Madrid dicetak oleh Luka Modric melalui tendangan penalti (37') dan Eder Militao (41'). Kekalahan dari Rayo Vallecano menjadi kekalahan perdana Real Madrid di Liga Spanyol musim ini.

Akibatnya, Real Madrid gagal menggeser Barcelona di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022/2023. El Real harus tertahan di posisi kedua dengan 32 poin dan tertinggal dua poin dari Blaugrana -julukan Barcelona.

Di sisi lain, Napoli dan PSG menjadi klub di lima liga top Eropa yang belum menelan kekalahan. Sebelumnya Madrid masuk dalam daftar tersebut, tetapi mereka mendapatkan hasil mengecewakan dari Rayo Vallecano.

"Napoli dan PSG kini menjadi satu-satunya tim tak terkalahkan di 5 Liga Top Eropa," dilansir dari Instagram Brfootball, Selasa (8/11/2022).

Saat ini, Napoli berada di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan 35 poin dari 11 menang dan dua hasil imbang. Mereka unggul enam poin dari Atalanta di posisi kedua kelasemen.

Sedangkan PSG memimpin puncak klasemen Liga Prancis musim ini, dengan 38 poin dari 12 kemenangan dan dua hasil imbang. Lionel Messi dan kawan-kawan unggul lima poin dari RC Lens di peringkat kedua.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1755 seconds [13]