logo
Liga Spanyol | Detail

Real Madrid Mulai Cari Calon Penerus Carlo Ancelotti

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 25 Januari 2023, 10:15 WIB
Real Madrid Mulai Cari Calon Penerus Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti (Sumber: Instagram)

MADRID - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, kabarnya sudah memberikan sinyal bakal segera pensiun. Manajemen Los Blancos -julukan Real Madrid- pun disebut-sebut mulai mempersiapkan pengganti Ancelotti.

Ancelotti resmi menangani Real Madrid pada Juli 2021, setelah menggantikan posisi Zinedine Zidane. Pelatih asal Italia itu pun berhasil mengantarkan timnya meraih gelar Liga Champions, Liga Spanyol dan UEFA Super Cup.

Kontrak Ancelotti bersama Real Madrid sendiri baru akan berakhir pada 2024 mendatang. Namun, pelatih berusia 63 tahun itu sudah beberapa kali memberikan isyarat bakal segera pensiun.

Oleh sebab itu, seperti dikabarkan Football Espana, Rabu (25/1/2023), Madrid pun mulai mencari kandidat. Beberapa nama pun menjadi kandidat kuat untuk mengisi posisi tersebut.

Termasuk salah satunya tak lain adalah putra dari Carlo Ancelotti, Davide Ancelotti. Dia dirasa menjadi pengganti yang tepat, karena sudah menjadi asisten, dan tak membutuhkan adaptasi yang lama.

Namun, jika ingin mendapatkan pelatih berpengalaman, maka terdapat nama lain. Salah satu contohnya adalah Thomas Tuchel, yang saat ini tengah menganggur, usai pisah dari Chelsea.

Alternatif lain yang menjadi opsi adalah Xabi Alonso. Dengan status sebagai mantan pemain Madrid, dia diharapkan mampu mengantarkan Madrid, seperti era Zinedine Zidane lalu.

Hanya saja, kualitas Xabi Alonso masih kurang teruji. Bahkan, performa Bayer Leverkusen yang kini ditanganinya terbilang kurang memuaskan, dan berada di posisi kesembilan klasemen sementara Liga Jerman.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1897 seconds [12]