logo
Liga Spanyol | Detail

Real Madrid Masih Perlu Banyak Evaluasi

Maulana Yusuf
Sabtu, 21 Januari 2023, 05:40 WIB
Real Madrid Masih Perlu Banyak Evaluasi
Carlo Ancelotti (Foto: Reuters)

VILLARREAL – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengaku timnya masih banyak yang harus dievaluasi meski menang comeback atas Villarreal di babak 16 besar Copa Del Rey 2022-2023. Juru taktik berusia 63 tahun itu pun menyebut penampilan buruk Los Blancos -julukan Real Madrid- tepatnya pada babak pertama tak boleh dilupakan.

Sebagaimana diketahui, Real Madrid menang comeback atas The Yellow Submarine -julukan Villarreal- dengan skor 3-2. Duel kedua tim terjadi di markas Villarreal yakni di Stadion El Madrigal pada Jumat (20/1/2023) dini hari WIB. 

Secara mengejutkan, Real Madrid harus tertinggal lebih dulu dua gol sekaligus di babak pertama melalui Etienne Capoue (4’) dan Samuel Chukwueze (42’). Beruntungnya, tim asuhan Carlo Ancelotti itu mampu bangkit dan membalikkan keadaan via gol yang dicetak Vinicius Junior (57’), Eder Militao (69’), dan Dani Ceballos (86’).

Dengan hasil ini, Real Madrid berhak memastikan tiket ke babak perempat final Copa del Rey musim ini. Terlepas dari kemenangan Los Blancos, Ancelotti tidak mau melupakan penampilan buruk tim di babak pertama.

“Sepertinya kita sudah kembali, ya. Tim memiliki karakter setelah babak pertama yang sangat buruk yang tidak boleh dilupakan, tetapi benar bahwa kami telah berubah," ungkap Ancelotti, dilansir dari Football Espana, Jumat (20/1/2023).

Juru taktik berkebangsaan Italia itu mengakui masih banyak yang perlu dievaluasi pada skuadnya terutama di babak pertama. Namun, dia tetap mengapresiasi Luka Modric cs yang tampil apik di babak kedua.

“Benar bahwa kami bagus pada akhirnya, tetapi kami tidak boleh melupakan bagaimana kami bermain di babak pertama karena masih banyak hal yang harus diperbaiki," tambahnya.

Real Madrid mengalami tahun 2023 yang sulit sejauh ini. Akan tetapi, Ancelotti berharap hasil dan penampilan pada laga ini akan terbukti menjadi batu loncatan untuk perubahan di masa depan. Di sisi lain, Ancelotti menyimpan pujian khusus untuk Ceballos yang mengubah permainan saat dia masuk langsung memberikan assist untuk gol Vinicius Jr, sebelum mencetak gol kemenangan Los Blancos.

“Asensio dan Ceballos mengubah dinamika permainan. Mereka mengutamakan kualitas dan energi, dan saya pikir keduanya sangat menentukan," tandasnya.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1901 seconds [13]