logo
Liga Spanyol | Detail

Real Madrid Konfirmasi Benzema Absen Hadapi Sevilla

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 22 Oktober 2022, 22:17 WIB
Real Madrid Konfirmasi Benzema Absen Hadapi Sevilla
Karim Benzema kemungkinan besar absen di laga kontra Sevilla dini hari nanti (FOTO: REUTERS).

MADRID – Real Madrid mengonfirmasi absennya Karim Benzema di laga kontra Sevilla dini hari tadi. Striker asal Prancis itu kemungkinan besar absen karena mengalami kelelahan otot paha depan kaki kirinya.

Benzema awalnya dimasukkan dalam skuad yang diberangkatkan melawan Sevilla. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Santiago Bernabeu, Spanyol pada Minggu (23/10/2022) pukul 02.00 WIB.

Akan tetapi, baru-baru ini Los Blancos -julukan Real Madrid- mengeluarkan rilis resmi soal kondisi Benzema. Pernyataan klub mengatakan, Benzema mengalami kelelahan otot dan harus beristirahat.

“Setelah tes yang dilakukan hari ini pada Karim Benzema oleh Layanan Medis Real Madrid, ia telah didiagnosis mengalami kelelahan otot pada otot paha depan kaki kirinya. Pemulihannya akan dipantau,” tulis Real Madrid dilansir dari laman resminya, Sabtu (22/10/2022).

Sebelumnya, Benzema sendiri sudah mengalami cedera yang cukup panjang. Pemain asal Prancis itu harus absen dalam beberapa pertandingan di awal musim (6 September – 2 Oktober 2022) karena cedera paha.

Setelah kembali dari cedera, Benzema kembali gacor dan termasuk pemain yang mencetak gol dalam kemenangan melawan Barcelona 3-1 pekan lalu. Sehari kemudian, Benzema dinobatkan sebagai pemenang Ballon d’Or 2022, berdasar performanya pada musim 2021-2022.

Tentu saja, absennya Benzema bisa membuat kekuatan Los Blancos berkurang. Kendati begitu, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti tentu sudah mempunyai solusi tepat untuk menggantikan peran pemain berusia 34 tahun itu.


 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1799 seconds [12]