logo
Liga Spanyol | Detail

Real Madrid Kalahkan Atletico, Carlo Ancelotti: Kami Beruntung

Muammar Yahya Herdana
Senin, 19 September 2022, 11:00 WIB
Real Madrid Kalahkan Atletico, Carlo Ancelotti: Kami Beruntung
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (Foto: REUTERS)

MADRID – Real Madrid menang tipis 2-1 atas Atletico Madrid di pekan ketujuh Liga Spanyol 2022-2023. Pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, merasa tim asuhannya beruntung bisa meraih tiga poin di derby Madrid jilid pertama musim ini.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (19/9/2022) dini hari WIB. Berhasil unggul di babak pertama, Real Madrid pun akhirnya sukses memastikan kemenangan dengan skor 2-1.

Ancelotti merasa beruntung karena Real Madrid bisa meraih keunggulan dua gol lebih dulu berkat gol Rodrygo (18’) dan Federico Valverde (36’). Pelatih asal Italia itu juga bersyukur Los Blancos mampu menunjukan pertahanan yang solid.

Viniucius Junior melepaskan tembakan ke gawang Atletico Madrid (Foto: REUTERS)
Viniucius Junior melepaskan tembakan ke gawang Atletico Madrid (Foto: REUTERS)

“Kami memiliki keunggulan ganda dan kami bertahan dengan baik,” ungkap Carlo Ancelotti dilansir dari Marca, Senin (19/9/2022).

Hal tersebut membuat Ancelotti merasa Real Madrid beruntung bisa mendapatkan dua gol di babak pertama. Pasalnya, mantan pelatih AC Milan itu mengakui bahwa tim asuhannya bermain kurang efektif di babak kedua.

“Kami kurang efektif di babak kedua, seperti yang kami miliki di babak pertama. Kami harus memulai dengan baik dari belakang, mencari bola di antara garis dan bermain vertikal,” pungkasnya.

Tentu saja Ancelotti merasa Real Madrid telah bermain dengan cukup baik di laga tersebut. Namun dirinya tidak menampik bahwa masih banyak kekurangan yang ditunjukan tim asuhannya di laga tersebut.

“Kami membuat dua gol pertama. Kemudian kami bertahan dengan baik, tetapi kami kurang memiliki sedikit keinginan untuk maju dan melakukan kerusakan,” pungkasnya.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1591 seconds [12]