Liga Champions | Detail

Real Madrid Juara, Carlo Ancelotti Jadi Pelatih Tersukses di Liga Champions

Andhika Khoirul Huda
Minggu, 29 Mei 2022, 05:15 WIB
Real Madrid Juara, Carlo Ancelotti Jadi Pelatih Tersukses di Liga Champions
Keberhasilan Real Madrid jadi juara membuat Carlo Ancelotti menjelma sebagai pelatih tersukses di Liga Champions. (Reuters)

PARIS – Keberhasilan Real Madrid jadi juara membuat Carlo Ancelotti menjelma sebagai pelatih tersukses di Liga Champions. Ancelotti meraih gelar keempat Liga Champions usai bawa Real Madrid kalahkan Liverpool 1-0. 

Bermain di Stade de France, Paris, Prancis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB, Los Blancos –julukan Madrid- berada di dalam tekanan Liverpool hampir di sepanjang pertandingan. Namun, mereka mampu mencuri satu gol kemenangan lewat Vinicius Junior pada menit 59.

Pencapaian gemilang tersebut pun membuat Ancelotti mengukir catatan manis dalam kariernya. Juru taktik asal Italia itu menjadi pelatih dengan gelar terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions.

Dilansir dari Twitter, @OptaPaolo, Minggu (29/5/2022), Ancelotti telah mengantongi empat trofi Si Kuping Besar. Selain gelar tahun ini, sebelumnya dia juga sudah membawa Madrid menjadi juara Liga Champions pada musim 2013-2014 lalu.

Dua gelar Liga Champions lainnya didapat pelatih berusia 62 tahun itu saat menukangi AC Milan. Tepatnya adalah pada musim 2002-2003 dan 2006-2007.

Uniknya salah satunya diraih Ancelotti saat mengalahkan Liverpool. Sedangkan satunya lagi saat AC Milan kalahkan Juventus melalui adu penalti.

Selain itu, gelar tahun ini semakin memperkokoh Los Blancos sebagai tim tersukses sepanjang sejarah di Liga Champions. Sejauh ini, mereka telah mengantongi 14 trofi Si Kuping Besar.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1366 seconds [12]