logo
Liga Spanyol | Detail

Real Madrid Ditahan Girona, Carlo Ancelotti Tak Puas dengan Keputusan Wasit

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 31 Oktober 2022, 06:45 WIB
Real Madrid Ditahan Girona, Carlo Ancelotti Tak Puas dengan Keputusan Wasit
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (Foto: REUTERS)

MADRID - Real Madrid harus ditahan 1-1 oleh Girona pada lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Usai laga pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti nampak geram dan tak menerima dengan keputusan wasit di laga tersebut.

Tampil di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (30/10/2022), tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol Vinicius Junior (70'). Namun Girona mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-80 dan sukses dieksekusi oleh Cristhian Stuani.

Saat itu wasit memutuskan hadiah penalti kepada Girona setelah memerikas VAR bahwa terjadi handball dari Marco Asensio. Akan tetapi kekesalan Ancelotti tak habis sampai di situ.

Berlanjut di menit akhir, wasit menganulir gol Rodrygo Goes karena menganggapnya sudah lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap penjaga gawang Girona, Paulo Gazzaniga. Gelandang mereka Toni Kroos yang emosi sampai harus menerima kartu merah pertamanya sepanjang kariernya.

Real Madrid vs Girona (Foto: Reuters)
Real Madrid vs Girona (Foto: Reuters)

Ancelotti mengaku tidak meragukan peran wasit Mario Melero Lopez dalam hasil tersebut. Tapi pelatih Italia itu cukup marah, khususnya pada keputusan penalti.

“Situasi pertama jelas, itu bukan penalti, karena dia (Marco Asensio) tidak menyentuh bola dengan tangannya”, kata Ancelotti dikutip laman Football Espana, Senin (31/10/2022).

“Saya berbicara dengan Asensio dan dia memberi tahu saya bahwa bola mengenai dadanya,” lanjutnya.

“Jika dia menyentuh bola dengan tangannya, mungkin ada keraguan, tetapi dia tidak melakukan itu. Mereka telah mengada-ada,” tegasnya.

Dengan hasil ini, Real Madrid masih tetap di puncak klasemen dengan koleksi 31 poin. Namun kini mereka hanya terpaut satu poin oleh Barcelona di urutan kedua.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1971 seconds [12]