logo
Liga Spanyol | Detail

Real Madrid Dipermalukan Barcelona, Carlo Ancelotti: Kami Harus Belajar

Andika Rachmansyah
Senin, 16 Januari 2023, 08:30 WIB
Real Madrid Dipermalukan Barcelona, Carlo Ancelotti: Kami Harus Belajar
Carlo Ancelotti (Foto: Reuters)

RIYADH Real Madrid dipermalukan Barcelona pada ajang Piala Super Spanyol 2022-2023. Ancelotti pun akui Real Madrid harus cepat belajar dari kekalahan agar bisa bangkit. 

Real Madrid menyerah 1-3 dari Barcelona. Pertandingan tersebut berlangsung di King Fahd Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Senin (16/1/2023) dini hari WIB.

Tim polesan Ancelotti itu harus mengakui ketangguhan Barcelona. Sebab, mereka langsung tertinggal tiga gol lewat Gavi (33’), Robert Lewandowski (45’), dan Pedri (69’). Sementara Real Madrid baru bisa membuka keran golnya di menit ke 90+3 via Karim Benzema.

Usai laga, Ancelotti menerima hasil tersebut kendati meski tidak senang. Pelatih berusia 63 tahun itu minta Real Madrid untuk segera belajar dari kekalahan tersebut.

“Kami harus belajar. Ini adalah momen yang sulit, hanya itu,” ujar Ancelotti, dilansir dari Marca, Senin (16/1/2023).

“Kami tidak melakukan banyak hal, sudah diketahui sebelum pertandingan bahwa tim ini tidak dalam kondisi terbaiknya,” lanjutnya.

Meski begitu, Ancelotti tak ingin larut dalam kekalahan terlalu lama dan akan segera berbenah. Dia langsung alihkan fokus ke laga kontra Villarreal pada babak 16 besar Copa Del Rey yang akan dimainkan di Stadion Madrigal, Jumat (20/1/2023).

“Kami harus bersemangat dan bersiap untuk pertandingan berikutnya melawan Villarreal. Permainan ini akan membantu kami karena telah menunjukkan beberapa kekurangan,” tutup Ancelotti.

Editor : Coro Mountana

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1926 seconds [12]