Liga Spanyol | Detail

Real Madrid di Ambang Juara, Carlo Ancelotti Bakal Catatkan Rekor Langka

Wikanto Arungbudoyo
Selasa, 26 April 2022, 10:10 WIB
Real Madrid di Ambang Juara, Carlo Ancelotti Bakal Catatkan Rekor Langka
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, bakal mencatat rekor langka (Foto: Reuters/Susana Vera)

MADRID – Real Madrid hanya butuh satu poin lagi untuk mengunci gelar Liga Spanyol 2021-2022. Andai berhasil, maka Carlo Ancelotti akan mencatat sebuah rekor apik yang rada mustahil disamai siapapun. 

Ya, hasil laga Barcelona vs Rayo Vallecano membantu Real Madrid selangkah lebih dekat dengan trofi juara Liga Spanyol. Kemenangan Vallecano di Camp Nou, menghentikan perolehan poin Barcelona di angka 63 dari 33 pertandingan.

Dengan lima laga tersisa, poin maksimal yang bisa dikumpulkan Blaugrana adalah 78. Kebetulan, raihan poin maksimal Barcelona itu sudah diukir Real Madrid lebih dulu dalam 33 laga. Itu berarti, Los Blancos hanya butuh hasil seri saat meladeni Espanyol, Sabtu (30/4/2022) malam WIB. 

Andai memetik satu poin saja, maka Real Madrid bakal mengunci gelar Liga Spanyol 2021-2022. Capaian tersebut akan membantu sang entrenador Carlo Ancelotti mencatatkan rekor langka. 

Don Carletto akan menjadi pelatih pertama yang juara di lima liga top Eropa! Bahkan, pelatih asal Italia itu bisa menjadi satu-satunya orang yang mencatatkan rekor mentereng tersebut.

Ancelotti tercatat pernah juara Liga Italia bersama AC Milan, Liga Inggris bareng Chelsea, Liga Prancis bersama Paris Saint-Germain (PSG), dan Liga Jerman dengan Bayern Munchen. Satu-satunya trofi yang terlewat hanya Liga Spanyol. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1411 seconds [13]