logo
Liga Spanyol | Detail

Real Madrid Buka Suara terkait Perlakuan Rasis ke Vinicius Jr

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 17 September 2022, 15:22 WIB
Real Madrid Buka Suara terkait Perlakuan Rasis ke Vinicius Jr
Vinicius Jr melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Real Madrid (Foto: REUTERS)

MADRID – Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior mendapatkan kritikan berbau rasisme karena kerap melakukan selebrasi dengan menari. Kubu Los Blancos langsung memberikan komentar terkait kabar tersebut.

Perkataan berbau rasisme datang dari Presiden Asosiasi Agen Sepakbola, Pedro Bravo. Ya, agen asal Spanyol tersebut mengatakan Vinicius menari seperti binatang. Belakangan, Bravo meminta maaf atas perkataannya itu.

"Jika Anda ingin menari samba, Anda pergi ke sambódromo, di sini (Spanyol) yang harus Anda lakukan adalah berhenti bertingkah seperti monyet,” ujar Bravo dikutip dari Daily Mail, Sabtu (17/9/2022).

Kritikan itu kemudian menjadi ramai karena aroma rasisme kental di dalamnya. Menyusul kritikan berbau rasisme terhadap salah satu pemainnya, Real Madrid pun memberikan pembelaan kepada Vinicius Junior.

Dalam pernyataan resminya, Los Blancos -julukan Real Madrid- mengutuk pernyataan rasis tersebut. Klub dengan 14 gelar Liga Champions itu menegaskan menolak segala bentuk rasisme dan xenofobia (ketakutan terhadap orang asing).

“Real Madrid CF menolak semua jenis ekspresi dan perilaku rasis dan xenofobia di bidang sepak bola, olahraga, dan kehidupan secara umum, seperti komentar yang tidak menguntungkan dan disayangkan yang dibuat dalam beberapa jam terakhir terhadap pemain kami Vinicius Junior,” tulis pernyataan Real Madrid dilansir dari Diario AS, Sabtu (17/9/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1580 seconds [13]